Dengar Baik-Baik Omongan Said Iqbal Soal Sumber Duit Partai Buruh, Ternyata Oh Ternyata...

Dengar Baik-Baik Omongan Said Iqbal Soal Sumber Duit Partai Buruh, Ternyata Oh Ternyata... Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengeklaim pendanaan parpolnya bukan berasal dari pihak ketiga, melainkan iuran sebesar Rp50 ribu dari masing-masing kader.

"Pendanaan Partai Buruh dari iuran," kata Said Iqbal dalam konferensi pers secara virtual usai pelaksanaan Kongres I Partai Buruh di Jakarta, Selasa (5/10).

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu juga menuturkan selain dari kader, pendanaan parpolnya juga bersumber dari konstituen. Baca Juga: Lebih dari 30 Ribu Buruh serta Keluarganya Divaksin plus Pemberian Sembako, KSPI Puji Polri

Misalnya, Partai Buruh menargetkan 10 juta konstituen. Kemudian diambil 1 persen dari 10 juta itu dimintai iuran sebagai pendanaan parpol sebesar Rp 100 ribu.

Menurut Said Iqbal, jumlah 1 persen dari 10 juta konstituen itu bisa menjadi kader militan Partai Buruh.

"Itu sudah pernyataan siap 100 ribu anggota kader buruh, tani, nelayan termasuk guru honorer," kata pria kelahiran Jakarta itu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini