Posisi Solskjaer di Manchester United Digoyang?

Posisi Solskjaer di Manchester United Digoyang? Kredit Foto: Reuters/Rebecca Naden

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United (MU) dilaporkan masih aman. Menurut The Sun, dilansir dari Sportsmole, Rabu (6/10), klub tak ada rencana memecat Solskjaer karena para pemilik puas dengan kinerjanya yang dianggap mampu membawa tim ke arah yang benar.

Iblis Merah telah membuat awal yang positif untuk musim ini. Namun klub hanya meraih hasil imbang saat melawan Aston Villa dan Everton di Old Trafford. MU juga kalah dari Young Boys di laga pembuka Liga Champions, sebelum mengalahkan Villarreal.

Masa depan Solskjaer dipertanyakan banyak pihak karena dianggap tak memberikan kemajuan kepada tim. Banyak mempertanyakan kinerjanya, khususnya para penggemar.

Solskjaer baru-baru ini mendapatkan kecaman atas keputusannya yang membangkucadangkan Cristiano Ronaldo melawan Everton. Namun para petinggi klub dilaporkan tetap yakin dan mendukung Solskjaer untuk menjadi nahkoda di proyek jangka panjang.

Pelatih asal Norwegia tersebut memenangkan 76 dari 142 pertandingan bersama MU. Kini Man United berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Solskjaer belum mempersembahkan gelar untuk MU. Prestasi terbaiknya adalah membawa MU tampil di partai final Liga Europa musim lalu. Namun kesempatan mempersembahkan trofi pertamanya untuk MU sirna karena kalah dari Villarreal.

Musim lalu, Solskjaer membawa MU finis di posisi kedua liga, meskipun sempat tampil buruk pada awal musim dan pertengahan musim. MU baru bangkit jelang musim berahir.

Solskjaer resmi ditunjuk sebagai pelatih permanen MU pada Maret 2019, setelah sebelumnya hanya menjadi pelatih sementara. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada 2018.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini