Gigih! Pria Singapura Ambil Jalur Hukum Agar Anaknya Bisa Divaksin Setelah Dilarang Sang Istri

Gigih! Pria Singapura Ambil Jalur Hukum Agar Anaknya Bisa Divaksin Setelah Dilarang Sang Istri Kredit Foto: Bloomberg/Wei Leng Tay

Seorang pria Singapura telah mengajukan berkas pengadilan untuk membuka jalan bagi putrinya yang berusia 16 tahun untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Hal ini dilakukannya setelah mantan istrinya, yang berbagi hak asuh bersama remaja tersebut, "sangat menentang" vaksin tersebut.

Channel News Asia, Rabu (6/10/2021) melaporkan, pihak-pihak yang terlibat dalam kasus tersebut tidak dapat disebutkan namanya karena anak tersebut masih di bawah umur.

Baca Juga: Singapura Mau Izinkan Lagi ART Asing Jika Syarat Ini Terpenuhi

Menurut panggilan awal, pria itu mencari perintah pengadilan untuk mengizinkan putrinya divaksinasi, dan mantan istrinya menanggung biaya aplikasinya.

Dalam dokumen Family Justice Court yang dilihat CNA, pria dan terdakwa menikah pada 2003 di Singapura. Pria tersebut adalah penduduk tetap Singapura dan mantan istrinya adalah warga negara Singapura.

Dia mengajukan gugatan cerai pada tahun 2015 setelah hidup terpisah dari pasangannya selama tiga tahun, dan pasangan tersebut diberikan hak asuh bersama atas putri mereka di bawah ketentuan keputusan sementara.

Dia telah menikah lagi.

Dalam pernyataan tertulis pria itu, dia menulis bahwa tidak ada masalah dengan hak asuh, perawatan, dan kontrol hingga saat ini.

"Saya divaksinasi dan saya berharap (putri saya) divaksinasi juga," tulisnya. “Ini terutama setelah Pemerintah mengumumkan kebijakan hidup dengan virus saat ini yang disertai dengan kenaikan jumlah kasus COVID-19 di Singapura baru-baru ini.”

Sebagian besar teman sekelasnya juga telah divaksinasi COVID-19, tulis pria itu dalam surat pernyataannya.

Dia mengatakan dia yakin putrinya akan divaksinasi COVID-19, tetapi mantan istrinya "sangat menentang" hal ini.

Menurut dia, pasangan ini telah melakukan banyak diskusi tentang masalah ini tetapi belum dapat menyelesaikan masalah secara damai.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini