Beda Jauh dengan Ahok, Pegawai Pemprov DKI di Era Anies Kerjanya Nongkrong, DPRD Dibikin Kesal

Beda Jauh dengan Ahok, Pegawai Pemprov DKI di Era Anies Kerjanya Nongkrong, DPRD Dibikin Kesal Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDI-Perjuangan, Ida Mahmudah menyoroti kerja pegawai di  lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang paling disorot Ima adalah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Menurutnya performa mereka merosot drastis jika di bandingkan pada masa kepemimpinan Joko Widodo atau Basuki Tjahaja Puranama (Ahok).

Di era Anies Baswedan, lanjut Ida PPSU tidak bekerja secara sungguh-sungguh, kata dia, mereka bahkan lebih banyak menghabiskan waktu buat nongkrong di kantor-kantor kelurahan atau kecamatan ketimbang turun dan membersihkan lingkungan.

Baca Juga: Ramai Tudingan Anies Baswedan Minta Jatah, Isi Surat ke Bloomberg Dibongkar Seterang-teranganya

"Beda sekali kerja PJLP atau PPSU dulu dibandingkan periode sekarang. Bukan saya memuji pak Jokowi atau pak Ahok atau gimana. Kalau dulu jam 07.00 WIB mereka udah ramai pada kerja," kata Ida saat rapat di Komisi D DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Tidak hanya nongkrong di kantor Kecamatan dan Kelurahan,petugas PPSU kata Ida juga kerap nongkrong di pinggir-pinggir jalan, dia lantasmeminta perwakilan Pemprov DKI Jakarta yang hadir dalam rapat untuk sesekali memantau kondisi di lapangan.

"Hari ini kalau bapak mau tahu, enggalak usah jauh-jauh deh. Di danau Sunter nongkrong semua di sepanjang pinggir danau mereka. Tidak bekerja," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini