Kalteng Putra Klaim Kantongi Kelemahan Persiba Balikpapan

Kalteng Putra Klaim Kantongi Kelemahan Persiba Balikpapan Kredit Foto: Republika

Asisten pelatih Kalteng Putra Edi Sibung mengaku, pihaknya telah mengantongi kekuatan dan pola permainan Persiba Balikpapan. Kalteng Putra akan menghadapi Persiba pada laga perdana Liga 2 Indonesia Grup D, di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (6/10).

"Modal kami dari pertemuan terakhir dengan Persiba di Balikpapan beberapa bulan lalu. Jadi, kami sudah mengantongi taktik dan permainan lawan," kata Edi Sibung saat jumpa pers di Palangka Raya, Selasa (5/10).

Selain itu, lanjut Edi, kondisi pemain Kalteng Putra saat ini cukup stabil dan sudah dipersiapkan oleh tim pelatih secara optimal. Bahkan tim Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra itu, berjanji akan tampil menyerang.

Selain menyerang, anak asuh Eko Tamamie itu juga bertekad membuat repot pertahanan lawan sehingga fisik pemain lawan akan terkuras. Ditambah lagi bakal bermain di kandang sendiri Kalteng Putra.

"Kami juga memanfaatkan cuaca. Palangka Raya ini kan cukup panas, sehingga akan mengganggu konsentrasi dan fisik lawan. Sedangkan pemain kami sudah terbiasa bermain dengan cuaca di daerah sendiri," kata Edi menambahkan.

Klub kebanggaan masyarakat Kalteng juga bertekad akan mempertontonkan permainan sayap dan tengah guna membantu lini depan untuk menjebol pertahanan lawan. Susunan pemain terbaik juga sudah disiapkan.

"Siapa yang kami turunkan, saat ini sedang kami siapkan karena pelatih akan melihat hingga jelang pertandingan," kata Edi menjelaskan. Sementara itu, asisten pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona memastikan timnya akan memberikan kejutan pada tim tuan rumah karena pihaknya juga sudah mengantongi kekuatan lawan.

"Kami juga sudah mempersiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi Kalteng Putra. Tinggal kami aplikasikan di lapangan," kata Ilham.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini