Ferdinand Hutahaean Wanti-wanti Terkait Ganjar Pranowo, PDIP Jangan sampai Menyesal!

Ferdinand Hutahaean Wanti-wanti Terkait Ganjar Pranowo, PDIP Jangan sampai Menyesal! Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Eks Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean blak-blakan mengungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah sosok yang memiliki elektabilitas yang tinggi sehingga pantas untuk mendapat kesempatan maju Pilpres 2024.

Meski sempat disinggung bahwa Ganjar Pranowo bukan prioritas pertama yang akan diusung PDIP.

Namun, menurut Ferdinand Hutahaean, berdasarkan beberapa lembaga survei membuktikan Ganjar Pranowo memiliki peluang lebih tinggi di bandingkan pesaing lainnya yang berada dalam hasil tersebut.

Baca Juga: Papua Basis Massa Jokowi, Ganjar Disebut-sebut Bakal Ambil Alih di 2024

"Saya bukan kader partai PDIP, tapi saya melihat Ganjar Pranowo memiliki potensi untuk memimpin Indonesia ke depannya," jelas Ferdinand Hutahaean kepada GenPI.co, Selasa (5/10).

Pria berdarah Batak tersebut memberikan alasan untuk memperkuat opininya, bahwa selama ini Ganjar Pranowo selalu berada di kubu nasionalis dan memiliki kinerja yang baik.

Selain itu, pegiat media sosial itu menyarankan agar PDIP lebih melihat potensi para kadernya sebelum mencalonkan dan maju di Pilpres mendatang.

Apalagi, diketahui berdasarkan hasil lembaga survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) Ganjar Pranowo menduduki posisi ketiga, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di urutan kedua, sedangkan teratas ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Hasil lembaga survei memang memiliki hasil yang bervariasi. Namun, bagaimana pun juga Ganjar selalu menduduki posisi yang tinggi," ungkapnya.

Pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) tersebut berharap, bahwa Ganjar Pranowo bisa menjadi calon pemimpin yang memiliki kinerja baik dan popularitas bagi Indonesia.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini