Suara Lantang Giring: Mensos Risma Cocok Banget Gantikan Anies Baswedan Jadi Gubernur DKI

Suara Lantang Giring: Mensos Risma Cocok Banget Gantikan Anies Baswedan Jadi Gubernur DKI Kredit Foto: Antara/Rony Muharrman

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku  Menteri Sosial Tri Rismaharini sangat cocok menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan posisi Anies Baswedan yang segera purna tugas pada 2022 mendatang.

Giring bilang, Risma adalah sosok yang paling pantas memimpin Ibu Kota, dia sudah dibekali segudang pengalaman seperti menjabat Wali Kota Surabaya dan saatini menjadi Menteri Sosial.

“Kalau lihat track recordnya, Bu Risma cocok banget,” kata Giring di podcast kanal YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Populis.id pada Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Beda Jauh dengan Ahok, Pegawai Pemprov DKI di Era Anies Kerjanya Nongkrong, DPRD Dibikin Kesal

Giring mengatakan, ketika masih memimpin Surabaya, Risma sukses mengentaskan berbagai masalah di kota terbesar ke dua di Indonesia itu. Pengalamannya memimpin Surabaya, lanjut Giring, masih relevan diaplikasikan di Jakarta.

“Karena Bu Risma memiliki pegalaman membangun Surabaya,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini Giring bikin geger dengan mengelurkan pernyataan kontroversial yang menyerang Anies Baswedan.

Giring menyebut, Anies Baswedan gubernur pembohong, dia mengungkit sejumlah program AniesBaswedan di Jakarta, salah satunya adalah gelaran Formula E. Dia lantas menyebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak pantas menjadi Presiden RI.

Harus diakui, Anies Baswedan memang digadang-gadang menjadi salah satu sosok paling potensial yang bakal maju pada Pilpres 2024 mendatang, namanya bahkan kerap masuk tiga besar di sejumlah hasil survei yang dirilis belakangan ini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini