Italia vs Spanyol: Laga Beraroma Balas Dendam

Italia vs Spanyol: Laga Beraroma Balas Dendam Kredit Foto: (Foto: Twitter Timnas Italia)

Roberto Mancini mengaku masih lapar gelar bersama timnas Italia. Meski sudah juara Euro 2020, ia berambisi bisa mengawinkan dengan trofi UEFA Nations League

Setelah jadi kampiun Euro 2020, Italia asuhan Mancini sendiri juga terus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Sudah 36 laga lintas ajang berlalu, termasuk di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa baru-baru ini.

Rentetan hasil apik tersebut menjadi modal penting buat Italia untuk menghadapi Spanyol dalam laga semifinal UEFA Nations League. Laga Italia vs Spanyol  akan dihelat di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari nanti.

"Spanyol adalah tim yang paling membuat kami kesulitan di Euro 2020 (Italia menyingkirkan Spanyol di semifinal via adu penalti). Mereka adalah tim bagus dengan pemain yang bagus pula," ucap Mancini di laman resmi UEFA, Selasa (5/10/2021).

"Tapi kami ingin menang, melaju ke final dan meraih trofi Nations League ini. Akan luar biasa tentunya memenangkan UEFA Nations League langsung setelah Euro, dan akan luar biasa juga jika bisa lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar lebih cepat.

"Tapi, itu tentunya sama sekali takkan mudah," tukas eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu. Namun ambisi tersebut diyakini tak akan berjalan mudah. Sebab Spanyol juga ingin memetik kemenangan sebagai balasan saat disingkirkan Italia di semifinal Euro 2020 dengan skor 2-4.

“Itu sudah merupakan proposisi yang menarik sebelum Euro berlangsung: untuk bermain melawan Italia di Italia di empat besar [UEFA Nations League],” kata pelatih Spanyol, Luis Enrique.

“Ini adalah kompetisi yang ingin kami menangkan, dan anehnya kami akan bermain melawan juara bertahan Eropa di negara mereka," lanjutnya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik, untuk melihat performa seperti apa yang mampu kami hasilkan di depan penonton mayoritas Italia dan melawan juara bertahan Eropa,” pungasknya.

Lihat Sumber Artikel di Bolatimes.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Bolatimes.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Bolatimes.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini