Begini Tips Mengurangi Risiko Nongkrong Bareng Komunitas Saat Pandemi

Begini Tips Mengurangi Risiko Nongkrong Bareng Komunitas Saat Pandemi Kredit Foto:

Journalist Weekend Rider menggelar acara nongkrong virtual dengan mengusung tema “Tips Mengurangi Risiko ‘Nongkrong’ Bareng Komunitas Saat Pandemi” pada Rabu (6/10).

Acara yang dihadiri puluhan anggota komunitas yang hobi touring ini menghadirkan Ahmad Sabran, wartawan Warta Kota yang merupakan anggota komunitas Journalist Weekend Rider dan Ketua Koalisi Indonesia Bebas TAR (KABAR) Ariyo Bimmo.

Acara daring ini diselenggarakan menyambut pelonggaran pembatasan mobilitas yang dilakukan Pemerintah seiring dengan perbaikan situasi pandemi. Situasi yang pandemi yang berangsur pulih ini menjawab dahaga masyarakat akan aktivitas di luar rumah.

Dalam acara ini, Sabran dan KABAR membahas bagaimana mengurangi risiko yang mungkin muncul ketika beraktivitas di ruang publik. 

Menurut Sabran, tentunya ada sejumlah penyesuaian ketika akan kembali nongkrong secara fisik agar mengurangi risiko bahaya yang berpotensi muncul. Sebelum bersiap untuk kembali memanaskan mesin motor dan menggeber motor kesayangan ke warung kopi kesayangan, anggota komunitas layak untuk tahu bagaimana mengurangi risiko saat berkumpul bersama sesama anggota komunitas. 

“Mewakili anggota komunitas, kami menyambut baik pelonggaran pembatasan sosial ini. Karena kami dapat kembali bertatap muka secara langsung. Namun sebelum kembali keluar rumah, kami berkomitmen memberikan edukasi kepada anggota komunitas bagaimana mengurangi risiko ketika nongkrong bersama teman-teman,” terang Sabran.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini