AIA Dan Prodia Kompak Kampanyekan Pentingnya Medical Check-up Rutin

AIA Dan Prodia Kompak Kampanyekan Pentingnya Medical Check-up Rutin Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kehidupan modern dengan segala kemudahannya kerap kali justru menimbulkan dilema baru dengan munculnya haya hidup yang kurang sehat di masyarakat. Kurangnya aktivitas fisik, pola makan yang tidak teratur, asupan makanan yang serba instan hingga kebiasaan merokok, misalnya, terbukti menjadi penyebab berbagai penyakit berbahaya. Sebuah riset tentang kesehatan dasar menyebutkan bahwa di sepanjang tahun 2018 hingga 2020 sedikitnya ada tiga jenis pemeriksaan tertinggi yang dilakukan masyarakat Indonesia, antara lain pemeriksaan kadar kolesterol, diabetes dan defisiensi vitamin D. Menurut hasil riset tersebut, 35 persen penduduk Indonesia memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) lebih tinggi dari batas normal. Kondisi ini diperburuk dengan prevalensi kolesterol baik (HDL) yang rendah menurut BMC Public Health 2019.

Menyedari kondisi tersebut, PT AIA FINANCIAL (AIA) dan PT Prodia Widyahusada Tbk sepakat bekerjasama untuk menggalakkan kampanye di masyarakat terkait pentingnya melakukan medical check-up secara rutin agar kondisi tubuh terkini dapat diketahui secara update. Melalui AIA Vitality, kampanye tersebut juga dibarengi dorongan untuk penerapan gaya hidup sehat, sebagai terobosan program health and wellness yang terhubung dengan produk asuransi AIA. “AIA Vitality akan membantu masyarakat memahami kondisi kesehatan dan mengambil langkah aktif dalam meningkatkan kualitas hidup guna mencapai hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik,” ujar Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak, dalam keterangan resminya, Rabu (6/10).

Bersama dengan Prodia, menurut Kathryn, pihaknya berupaya memaparkan bahwa gaya hidup yang kurang sehat dalam keseharian terutama yang berkaitan dengan pola makan dan kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Di lain pihak, masyarakat awam juga tidak sedikit yang masih beranggapan bahwa semua lemak itu tidak sehat. Padahal faktanya tubuh tetap membutuhkan lemak yang sehat agar dapat berfungsi dengan baik. Termasuk juga kolesterol yang sebetulnya merupakan komponen yang dibutuhkan oleh tubuh. “AIA Vitality hadir sebagai partner bagi nasabah dalam meningkatkan kualitas hidupnya dengan cara yang menyenangkan dan berkelanjutan. Melalui konsep Know Your Health, Improve Your Health, Enjoy the Reward, nasabah bisa mengambil langkah aktif untuk mengadopsi gaya hidup sehat,” papar Kathryn.

Sementara itu, Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, pada saat yang sama menyebut bahwa selama pandemi ini perhatian masyarakat cenderung lebih banyak tertuju pada keberadaan virus COVID19. Sementara itu ada beberapa penyakit yang juga mengkhawatirkan menjadi tidak terlalu banyak terekspos dan luput dari perhatian masyarakat luas. “Berbagai ancaman penyakit serius seperti kolesterol, diabetes melitus hingga hipertensi sudah ada sejak dahulu, bahkan sebelum pandemi. Hingga saat ini WHO mencatat angka kematian terbanyak bukan karena COVID19 melainkan dari penyakit tidak menular. Di sinilah peran medical check-up menjadi penting agar masyarakat bisa terus mengetahui kondisi kesehatan tubuhnya secara pasti dan akurat,” tegas Dewi.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini