Kontra Taiwan, Shin Tae-yong Percaya Diri Indonesia Menang

Kontra Taiwan, Shin Tae-yong Percaya Diri Indonesia Menang Kredit Foto: PSSI

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan pada laga pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun optimistis timnya meraih kemenangan pada laga tersebut. Apalagi ia sudah mempelajari kekuatan Taiwan dan bagaimana cara meredam kekuatan tim tersebut. 

"Besok (hari ini) adalah pertandingan sangat penting bagi kami. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik sejak pekan lalu di Jakarta. Para pemain saat ini dalam kondisi siap tempur melawan Taiwan," kata Shin Tae-yong. 

Ia pun percaya dengan kualitas yang dimiliki Egy Maulana dan kawan-kawan meskipun dari segi peringkat FIFA, Taiwan jauh berada di Indonesia. Taiwan menduduki peringkat ke- 151 dengan nilai 1046 poin, sementara Indonesia di peringkat ke-175, dengan nilai 957.

Shin pun  memastikan tim siap menghadapi Taiwan dalam kondisi apa pun. Ia tidak mempermasalahkan jika saat pertandingan nanti diguyur hujan.

“Bila pertandingan besok hujan, para pemain Indonesia tidak ada masalah. Faktor cuaca di Buriram memang tidak menentu, karena jelang sore hingga malam hari sering mendung gelap dan potensi hujan,”tegasnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Targetkan Finis Lima Besar

Play off kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung dua kali, kedua tim akan bertemu lagi pada Senin (11/10) mendatang.  

Skuad Garuda yang tiba di Thailand sejak Minggu (3/10) lalu, saat ini sudah melakukan persiapan yang matang.  Bila sukses menyingkirkan Taiwan, Indonesia akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.  

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini