Jelang Seri Kedua, Marco Simic cs Gelar Latihan Perdana

Jelang Seri Kedua, Marco Simic cs Gelar Latihan Perdana Kredit Foto: Persija

Klub Persija Jakarta menggelar Latihan perdana pasca libur tiga hari sejak pertandingan terakhir di seri pertama Liga 2021/2022 melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (2/10) lalu.

Latihan yang digelar di Bojongsari, Depok itu difokuskan pada latihan fisik dan beberapa aspek taktikal. "Kami memulai persiapan pada hari ini (6/10). Kami lebih fokus ke fisik dan beberapa aspek taktikal. Selain itu kami harus memperbaiki banyak hal tentunya," kata pelatih Persija Angelo Alessio di Jakarta, kemarin.

Angelo mengakui banyak hal yang harus diperbaiki Persija setelah melihat evaluasi di seri pertama. Marco Simic dan kawan-kawan memang kesulitan meraih kemenangan di tiga pertandingan awal. Hingga akhirnya mereka bisa mengamankan kemenangan perdana di pekan keempat dan yang kedua di pekan keenam.

Persija saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari hasil dua kali menang dan empat kali imbang. Macan Kemayoran memang belum terkalahkan tapi tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC.

Baca Juga: Kontra Taiwan, Shin Tae-yong Percaya Diri Indonesia Menang

Persija memiliki waktu sekitar dua pekan untuk mengevaluasi kinerja tim dalam menatap seri kedua. "Kami harus memperbaiki diri untuk berada dalam berbagai situasi. Terkadang kami kehilangan fokus dan kebobolan dengan mudah. Kami pun harus memperbaiki pola main," kata Angelo.

Kendati demikian, Angelo masih melihat adanya hal positif yang dimiliki anak asuhnya. Pelatih asal Italia itu menilai kekompakan tim kian membaik dan harus terus dikembangkan untuk mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

"Saya pikir kekompakan kami sudah sangat baik dan semangat tim luar biasa. Itu adalah hal yang penting untuk kami. Kami tentu harus menjaganya agar tetap seperti itu," katanya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini