Belum Genap 30 Tahun, Milenial Ini Sukses Jadi Triliuner Berharta Rp320 T!

Belum Genap 30 Tahun, Milenial Ini Sukses Jadi Triliuner Berharta Rp320 T! Kredit Foto: Twitter/financelygroup

Salah satu pendiri Faster Trading Environment (FTX), Sam Bankman-Fried telah sukses menjadi miliarder di usia muda. Belum genap berusia 30 tahun, Bankman-Fried telah mengumpulkan USD22,5 miliar (Rp320 triliun) di usia 29 tahun berkat ledakan cryptocurrency.

Perusahaannya yang menjadi pertukaran cryptocurrency, FTX, memungkinkan pedagang untuk membeli dan menjual aset digital seperti bitcoin dan Ethereum. Alhasil, FTX berhasil mengumpulkan investai sebesar USD900 juta (Rp12,8 triliun) dari Coinbase Ventures dan SoftBank pada bulan Juli dengan penilaian USD18 miliar (Rp256 triliun).

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (7/10/21) FTX menangani sekitar 10% dari nilai nominal USD3,4 triliun derivatif (kebanyakan berjangka dan opsi) yang diperdagangkan oleh investor kripto setiap bulan.

Baca Juga: Tak Hanya Jeff Bezos, Deretan Miliarder Ini Juga Kepincut Cerahnya Startup Indonesia!

FTX mengantongi rata-rata 0,02% dari setiap perdagangan tersebut, baik untuk sekitar USD750 juta (Rp10,6 triliun) dalam pendapatan yang hampir bebas risiko serta laba USD350 juta (Rp4,9 triliun) selama 12 bulan terakhir.

Secara terpisah, perusahaan perdagangannya, Alameda Research, membukukan laba USD1 miliar (Rp14,2 triliun) tahun lalu dengan melakukan perdagangan tepat waktu. Akhir-akhir ini Bankman-Fried telah memukul sirkuit TV untuk berpendapat tentang harga bitcoin, peraturan dan masa depan aset digital.

Empat tahun lalu, Bankman-Fried belum membeli satu bitcoin pun. Sekarang, lima bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-30, ia memulai debutnya di Forbes 400 tahun ini di posisi No. 32, dengan kekayaan bersih USD22,5 miliar (Rp320 triliun).

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini