Pulang ke San Siro, Donnarumma Dapat Siulan Ejekan

Pulang ke San Siro, Donnarumma Dapat Siulan Ejekan Kredit Foto: Transfermarkt

Kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari fan AC Milan sepanjang pertandingan timnas Italia melawan Spanyol pada semifinal Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nations League), di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Para fan Milan melontarkan siulan ejekan kepada Donnarumma. Sikap tersebut bentuk kekecewaan fan Milan kepada Donnarumma yang memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu daripada memperpanjang kontrak bersama Milan. Laga timnas Italia itu adalah yang pertama bagi Donnarumma kembali ke San Siro sejak pindah ke PSG.

Donnarumma kini harus berjuang menjadi kiper nomor satu di PSG. Pasalnya, ia bersaing dengan kiper berbakat lainnya, yaitu Keylor Navas. Situasi tersebut berbeda saat berseragam Milan. Ia hampir selalu menjadi kiper nomor satu.

Pelatih Italia Roberto Mancini turut memberikan komentar mengenai siulan penggemar Milan untuk Donnarumma. Mancini kecewa dan frustrasi fan Milan melakukan itu kepada Donnarumma.

"Donnarumma bermain untuk Italia dan itu bukan permainan klub. Situasi ini bisa saja dikesampingkan untuk satu malam dan mereka bersiul kemungkinan pada pertandingan PSG vs Milan. Italia adalah Italia dan berada di atas segalanya,” ujar Mancini dilansir dari Marca.

Dalam laga tersebut, gawang Donnarumma dibobol dua kali oleh Spanyol melalui Ferran Torres pada babak pertama. Italia semakin menderita ketika Leonardo Bonucci diganjar kartu merah sebelum babak pertama berakhir.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Terdeteksi di PON, Menpora: Jalan Terus!

Skuad Azzuri baru dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 jelang waktu normal berakhir. Kekalahan ini sekaligus memutus rekor 37 pertandingan tak terkalahkan Italia secara beruntun. Adapun Spanyol menantikan pemenang antara Prancis melawan Belgia untuk berlaga di partai final.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini