Program Startup Tribe Global Asia Pasifik, Indonesia jadi Salah Satu Destinasi

Program Startup Tribe Global Asia Pasifik, Indonesia jadi Salah Satu Destinasi Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel

Perusahaan komunikasi global Infobip baru-baru ini menyelenggarakan webinar sehubungan dengan peluncuran Program Infobip Startup Tribe untuk wilayah Asia Pasifik (APAC). Helatan ini diikuti oleh berbagai startup dan pelaku ekosistem, termasuk dari Indonesia.

Director of Startup Ecosystem Infobip  Nikola Pavesic, yang berbasis di Tokyo, mengatakan setelah memimpin inisiatif dan menjadi bagian dari industri selama bertahun-tahun, ia memiliki misi untuk dapat memberikan nilai tambah bagi startup dan membantu mempercepat pertumbuhan di Asia Pasifik.

Baca Juga: Startup GandengTangan Kantongi Izin Usaha dari OJK

“Acara perdana ini menandai upaya kami untuk menghubungkan banyak startup terkemuka dan calon startup melalui aspirasi kreatif demi mendukung ekosistem yang berkembang pesat ini di wilayah Asia Pasifik,” kata Pavesic.

Selain itu salah satu perusahaan modal ventura terkemuka di wilayah APAC, Michael Kim mengatakan saat ini, ada banyak startup yang tidak dapat bertatap muka langsung dengan mitra mereka, dan hal ini menjadi tantangan bagi mereka untuk menemukan cara baru yang inovatif agar bisa berkembang secara global dan memiliki pertumbuhan bisnis di luar negeri sambil tetap berada di negara mereka masing-masing.

“Di pasar seperti Seoul dan Tokyo, kami melihat para pendiri usaha mengembangkan bisnis mereka secara eksponensial di negara mereka dan banyak dari mereka secara aktif berusaha untuk berekspansi ke luar negeri, terutama ke wilayah Asia Tenggara. Melalui berbagai program “Google for Startups”, kami bekerja sama dengan startup untuk meningkatkan interaksi online mereka dan memperkuat teknik penjualan online mereka,” katanya.

Country Manager, Infobip Indonesia, Rifa Haryadi menambahkan dengan ekosistem digital yang berkembang pesat, startup di Indonesia akan dapat mempercepat pertumbuhan mereka dengan memanfaatkan teknologi digital, termasuk untuk meningkatkan interaksi pelanggan dan memberikan pengalaman yang baik untuk mereka.

“Dalam industri yang telah berkembang di luar application programming interfaces (APIs) untuk pesan dan kemampuan suara sejak pandemi dimulai, Infobip, dengan dukungan akselerator terpercaya dan para pemodal ventura, adalah mitra yang ideal untuk startup, khususnya, mereka yang ingin membangun fondasi komunikasi yang kuat dan memberikan keterlibatan dan pengalaman pelanggan yang lebih baik yang dapat disesuaikan dengan pasar yang lebih vertikal,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan upaya berkelanjutan ini memungkinkan Infobip berada di posisi sebagai pemimpin pasar di bidang Perpesanan Seluler menurut Juniper Research Competitor Leaderboard baru-baru ini. Hal ini juga semakin memperkuat posisi Infobip untuk membantu bisnis dalam membangun pengalaman pelanggan yang terhubung di semua tahap perjalanan pelanggan dalam skala besar.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini