Statistik Head to Head: Garuda Ungguli Taiwan

Statistik Head to Head: Garuda Ungguli Taiwan Kredit Foto: PSSI

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan pada laga pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimistis menatap laga melawan Taiwan. Dia percaya dengan kualitas Egy Maulana dan kawan-kawan, meskipun dari segi peringkat FIFA Taiwan jauh berada di atas Indonesia.

Taiwan menduduki peringkat ke- 151 dengan nilai 1046 poin, sementara Indonesia di peringkat ke-175, dengan nilai 957.

Secara head to head, Indonesia pun lebih unggul. Indonesia unggul atas Taiwan dalam 12 kali pertemuan kedua negara. Skuad Garuda mampu meraih delapan kemenangan dan hanya kalah empat kali.

Skuad Garuda berhasil mendulang 28 gol dan kebobolan 11 gol dari 12 laga tersebut. Bahkan Indonesia, mampu melibas Taiwan dengan skor 10-1 pada tahun 1968 di ajang Turnamen Merdeka yang berlangsung di Malaysia.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga uji coba di Stadion Jakabaring, Palembang, 24 November 2010. Dalam duel tersebut, Timnas Indonesia yang ketika itu masih diasuh Alfred Riedl meraih kemenangan 2-0.

Baca Juga: John Arne Riise Desak Liverpool Ikut Perburuan Erling Haaland

“Dengan melihat catatan head to head ini, kita yakin Indonesia mampu meraih kemenangan atas Taiwan,"pungkas Pelatih berusia 52 tahun tersebut.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini