Menang 2-1, Timnas Indonesia Belum Aman

Menang 2-1, Timnas Indonesia Belum Aman Kredit Foto: PSSI

Indonesia sukses menang atas Chinese Taipei (Taiwan) dengan skor 2-1 pada laga pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10).

Akan tetap kemenangan itu belum aman bagi Indonesia karena Taiwan masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan pada laga kedua, Senin (11/10). Gol- gol Indonesia dicetak Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas pada menit ke- 51.

Taiwan sukses memperkecil kekalahan saat laga memasuki injury time melalui pemain Hsu Heng-pin di menit 90+1. Pada awal laga itu Taiwan sempat berkali-kali menciptakan peluang terutama di babak pertama melalui Emilio Estevez. Beruntung, Muhammad Riyandi dengan sigap menghalau bola.

Meski sempat mengawali pertandingan dengan gugup, namun skuad Garuda mampu unggul di menit ke-17 melalui pemain debutan Ramai Rumakiek. Namun sayang, 10 menit kemudian, Ramai Rumakiek harus diganti karena mengalami cedera.

Posisi penyerang Persipura Jayapura itu digantikan Egy Maulana Vikri.Tim besutan Shin Tae-Yong terus menggempur pertahanan Chinese Taipei. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Indonesia terus meningkatkan serangan untuk menciptakan peluang. Menit ke-51, Evan Dimas Darmono berhasil memanfaatkan umpan manis  Kushedya Hari Yudo untuk menambah keunggulan menjadi 2-0.

Gol itu menambah semangat pemain Indonesia untuk melakukan tekanan. Menit ke-54, Yudo gagal memanfaatkan umpan silang Irfan Jaya. Skuad Garuda kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Tapi, bola hasil tendangan Egy Maulana Vikri dapat digagalkan kiper Chinese Taipei.

Sebelum laga usai, Chinese Taipei berhasil mencetak gol lewat pemain pengganti Hsu Heng-Pin. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini