Hadapi Pandemi, AXA Mandiri Gesit Lakukan Adaptasi Digital

Hadapi Pandemi, AXA Mandiri Gesit Lakukan Adaptasi Digital Kredit Foto: Fajar Sulaiman

Selama hampir dua tahun, pandemi telah mempengaruhi berbagai lini kehidupan dan menciptakan tatanan hidup normal yang baru. Untuk merespon itu, sejak awal pandemi, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) gesit beradaptasi melalui transformasi digital dan inovasi berkelanjutan.

Memegang teguh visi from payer to partner, AXA Mandiri telah menghadirkan sederet solusi proteksi, cara baru pemberian layanan dan inisiatif yang memanfaatkan teknologi digital untuk memberikan nilai lebih bagi masyarakat dalam mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma menyampaikan, beradaptasi dengan perubahan yang diakibatkan oleh pandemi merupakan keharusan untuk menjaga keberlangsungan kinerja bisnis yang sehat dan kepuasan nasabah dalam menggunakan solusi proteksi dan layanan AXA Mandiri. Baca Juga: Perangi Emisi Karbon, AXA dan AXA Mandiri Tanam 500 Bibit Bakau

"Prioritas kami adalah menyediakan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, serta terus memberikan ketenangan pikiran bagi para nasabah dalam segala kondisi. Untuk mendukung hal tersebut, penerapan transformasi digital di berbagai lini bisnis sangatlah penting untuk menghadirkan inovasi berkelanjutan, yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di saat penuh tantangan ini dan meningkatan kualitas layanan, serta profesionalisme para tenaga pemasar kami," ujarnya dalam Media Gathering secara virtual di Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Dengan semangat #KnowYouCan, AXA Mandiri berhasil mempercepat transformasi digital yang dilakukan sejak tahun 2020 hingga kini, sehingga menghasilkan berbagai macam layanan, mulai dari digital sales tools (Perfect Solution) yang dapat dimanfaatkan oleh para tenaga pemasar, customer portal (Perfect Partner) yang memungkinkan nasabah untuk mengakses polisnya di mana dan kapan saja, hingga layanan AXA Mandiri Telekonsultasi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah guna memperkecil risiko terpapar COVID-19 dengan mengurangi pertemuan fisik.

“Pemanfaatan teknologi digital adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi bagaimana suatu perusahaan bisa bertahan, serta tetap menjadi yang terdepan. Transformasi digital yang dilakukan AXA Mandiri tentunya selaras dengan perkembangan digitalisasi yang dilakukan Bank Mandiri di usianya yang ke-23 ini. Selanjutnya AXA Mandiri terus melakukan perbaikkan dari sisi solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, hingga peningkatan kualitas pelayanan sejalan dengan perkembangan gaya hidup masyarakat, dengan memperkuat kolaborasi yang saling melengkapi di dalam Mandiri Group,” ucap Presiden Komisaris AXA Mandiri Agus Haryoto Widodo.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama juga menambahkan, sinergi dengan Bank Mandiri memberikan peluang besar bagi kami untuk memperluas cakupan segmen pasar lainnya. Misalnya kehadiran Livin’ by Mandiri sebagai aplikasi digital terkini yang turut mendorong kami untuk menciptakan layanan sesuai dengan perkembangan jaman.

"Kami juga terus menggali bagaimana integrasi dapat dilakukan antara AXA Mandiri dan Bank Mandiri yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih kepada nasabah," ungkapnya. Baca Juga: AXA Mandiri & Bank Mandiri Serahkan Klaim Rp4,25 Miliar untuk 170 Nakes Covid-19

Selain itu, guna memasarkan berbagai solusi perlindungan, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, penyakit kritis, perencanaan keuangan jangka panjang, hingga asuransi mikro, AXA Mandiri menjangkau masyarakat melalui berbagai macam jalur distribusi, yaitu bancassurance, telemarketing dan corporate.

Sementara dari sisi layanan, integrasi teknologi digital dilakukan untuk memudahkan nasabah dan para tenaga pemasar, serta memperluas akses ke layanan solusi proteksi dan komprehensif untuk masyarakat.  

Selain itu, literasi dan edukasi juga merupakan hal yang tidak kalah penting bagi industri asuransi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai keuangan, pengelolaan risiko dan pentingnya berasuransi untuk perlindungan jangka panjang kepada seluruh segmen masyarakat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini