Didier Deschamps Optimis Perancis Lolos ke Putaran Final

Didier Deschamps Optimis Perancis Lolos ke Putaran Final Kredit Foto: Getty Images/UEFA/Alex Grimm

Duel elite antara timnas Prancis versus Belgia disambut antusias oleh pelatih Didier Deschamps, yang bertekad untuk bisa kembali menebar luka ke tim besutan Roberto Martinez.

“Ada gelar yang dipertaruhkan, kami memiliki laga semifinal melawan tim terbaik pun berperingkat satu dunia," kata Deschamps dilansir laman resmi UEFA, Kamis (7/10).

Sebagaimana diketahui, Les Bleus gagal memenuhi ekspektasi tinggi di Piala Eropa 2020 setelah gugur di babak 16 besar. Mereka gagal mengawinkan dua gelar bergengsi internasional setelah sebelumnya menjuarai Piala Dunia 2018.

Kini Paul Pogba dan kawan-kawan bertekad untuk meninggalkan kesan yang lebih positif dengan menyingkirkan Belgia sekaligus lolos ke final pun menjuarai UEFA Nations League.

"Kami melakukan segalanya untuk lolos ke fase terakhir ini dalam grup yang sangat sulit. Kami ingin mendapatkan gelar dan gelar Nations League adalah tujuan kami saat ini," sambung Deschamps.

Pelatih Les Bleus itu yakin timnya dapat bersaing dengan tim yang mereka singkirkan di semifinal Piala Dunia Rusia 2018 lalu. Ia mengaku tidak takut dengan ketajaman penyerang-penyerang Belgia yang dimotori Romelu Lukaku.

"Saya tahu tim apa yang ingin saya pilih melawan Belgia. Taktik bekerja dengan baik. Tujuan saya adalah menciptakan sebanyak mungkin masalah bagi lawan kami."

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini