Tetap Sehat dengan Menjaga Berat Badan saat Kumpul Bersama Teman

Tetap Sehat dengan Menjaga Berat Badan saat Kumpul Bersama Teman Kredit Foto: Unsplash

Bagian tersulit tentang menurunkan berat badan adalah mengendalikan hasrat. Sebagian orang yang berdiet dan melakukan olahraga teratur masih kewalahan mengontrol keinginan mereka untuk menyantap ini-itu.

Alhasil, usaha penurunan berat badan mereka pun buyar. Upaya itu juga menjadi lebih sulit ketika orang-orang di sekitar memaksa untuk makan seperti tidak ada hari esok.

Baca Juga: Dua Minuman Ini Bisa Tekan Risiko Kematian Pengidap Diabetes

Dikutip dari Times of India pada Rabu (6/10), kumpul bareng teman-teman bisa menjadi hal yang menantang bagi orang yang sedang dalam rencana penurunan berat badan. Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari makan yang tidak perlu saat keluar rumah:

1. Jangan keluar dengan perut kosong

Cara terbaik untuk menghindari junk food perusak diet adalah dengan menjaga diri tetap kenyang. Jika Anda sudah merasa kenyang, bahkan makanan yang paling menggoda pun tidak akan membuat luluh. 

Baca Juga: Ngeri! Ini Efek Konsumsi Makanan Cepat Saji, Bisa Memicu Diabetes?

Jadi, lain kali ketika Anda keluar untuk makan malam, pesta, atau bertemu teman, isi perut sebelum berangkat. Ingat, orang cenderung kehilangan kendali nafsu makan saat lapar.

2. Fokus makan protein

Jika tidak ada pilihan dan Anda perlu makan sesuatu, fokuslah pada protein yang tidak digoreng. Anda dapat memilih ayam atau tahu. 

Pilih makanan yang dipanggang atau dikukus. Tambahkan saus pedas agar Anda tidak menyantapnya terlalu banyak. Saus penuh dengan kalori dan karenanya paling baik dikonsumsi dalam jumlah sedang.

3. Tidak konsumsi alkohol

Jauhi alkohol. Minuman beralkohol dapat merusak semua kerja keras yang telah Anda lakukan selama berhari-hari untuk menjaga berat badan.

Baca Juga: Ngeri! Kesehatan Bisa Terancam Jika Megonsumsi Vitamin D Berlebihan, Hal Ini karena…

Minum alkohol akan menghambat latihan Anda pada hari berikutnya.  Anda dapat minum air, soda, atau limun untuk menghentikan diri dari minum alkohol.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini