Dramatis! Sempat Tertinggal, Perancis Menang 3-2 atas Belgia

Dramatis! Sempat Tertinggal, Perancis Menang 3-2 atas Belgia Kredit Foto: Reuters

Perancis melaju ke final Nations League setelah mengalahkan Belgia dengan skor 3-2 pada babak semifinal, Jumat (8/10) dini hari WIB. Bertanding di Stadion Allianz, Belgia sempat unggul 2-0 pada babak pertama.

Gol pertama Belgia dicetak Yannick Carrasco pada menit ke-37. Hanya empat menit kemudian, tim asuhan Roberto Martinez itu menggandakan keunggulan melalui Romelu Lukaku.

Lukaku berhasilmemanfaatkan umpan terobosan Kevin de Bruyne dan melepaskan tembakan keras ke gawang Hugo Lloris. Skor 2-0 menutup babak pertama. Memasuki babak kedua, Perancis terus memberikan tekanan terhadap Belgia.

Hasilnya Karim Benzema memperkecil ketertinggalan lewat golnya pada menit ke 62. Anak asuhan Didier Deschamps itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2  melalui pinalti Kylian Mbappe pada menit ke-67.

Baca Juga: Menang 2-1, Spanyol Akhiri Rekor tak Terkalahkan Italia

Saat waktu memasuki injury time, Perancis kembali mencetak gol melalui Theo Hernandez sehingga skor berakhir 3-2. Final akan berlangsung di San Siro pada hari Minggu  (10/10), sedangkan perebutan tempat ketiga antara Prancis dan juara Eropa Italia di Turin pada hari yang sama.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini