Mobil Listrik Jeff Bezos Ajukan IPO, Elon Musk Ketawa Terbahak-Bahak: Peniru!

Mobil Listrik Jeff Bezos Ajukan IPO, Elon Musk Ketawa Terbahak-Bahak: Peniru! Kredit Foto: Reuters/Mike Blake

CEO Tesla Elon Musk tertawa terbahak-bahak di Twitter lantaran meledek saingan baru Tesla yang bernama Rivian. Baru-baru ini, Rivian mengajukan dokumen IPO yang menjabarkan banyak rencana masa depannya, termasuk membebankan pelanggan USD10.000 (Rp142 juta) untuk "kemampuan mengemudi otonom." Dan itu sama seperti Tesla.

Rivian sedang mengembangkan fitur Rivian's Driver+, sebagai sistem mengemudi otonom Level 3 dengan kemampuan hands-free. Rivian merupakan startup mobil listrik yang salah satu investornya adalah saingan Elon Musk yakni Jeff Bezos, pendiri Amazon dan Blue Origin.

Fox Business di Jakarta, Jumat (8/9/21) NHTSA mendefinisikan otonomi Level 3 sebagai sistem yang dapat melakukan semua aspek tugas mengemudi dalam beberapa keadaan.

Baca Juga: Elon Musk Bikin Pemegang Saham Tesla Marah Besar, Ternyata Ini Penyebabnya!

Meski demikian, pengemudi manusia harus siap untuk mengambil kembali kendali kapan saja ketika ADS meminta pengemudi manusia untuk melakukannya. Dalam semua keadaan lain, pengemudi manusia melakukan tugas mengemudi. Seorang pengikut Musk pun menyindir Rivian mencontek Tesla.

"Itu adalah berita bagus dan buruk untuk mereka yang harus menunggu Tesla selesai sehingga mereka dapat menyalinnya lol," Musk pun membalas dengan dua emoji tertawa.

Ini bukan pertama kalinya Musk menyindir Rivian. Pada bulan Agustus, Musk mengatakan bahwa setidaknya Rivian harus memamerkan setidaknya satu kendaraan mereka sebelum IPO yang akan menilai perusahaan USD80 miliar (Rp1.136 triliun), atau hanya sekitar sepersepuluh dari kapitalisasi pasar Tesla.

Musk juga meminta Rivian untuk membuat pabrik yang berfungsi sebelum pabrik kedua Tesla di Texas rampung.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini