Bermain Apik, Debutan Timnas Indonesia Bungkam Taiwan

Bermain Apik, Debutan Timnas Indonesia Bungkam Taiwan Kredit Foto: PSSI

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan melawan Taiwan dengan skor 2-1 pada leg pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga yang berlangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10) tersebut menjadi ajang tiga pemain debutan bersama skuad Garuda. Tiga pemain tersebut adalah Miftah Anwar Sani, Ricky Kambuaya, dan Ramai Rumakiek.

Ketiga mampu bermain apik pada laga ini, bahkan Ramai Rumakiek mampu mencetak gol pada laga ini. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan ketiga pemain debutan tersebut sengaja dipasang karena kemampuan yang mereka miliki bakal membantu meningkatkan performa tim di atas lapangan.

"Memang pemain-pemain yang tadi disebutkan itu (Miftah, Ricky, Ramai Rumakiek) karena akan jadi bantuan untuk tim kami. Sengaja kami masukkan ke starter untuk performa yang lebih baik lagi untuk tim," kata Shin Tae-yong.

Pada laga ini, ketiga pemain tersebut tidak dapat bermain selama 90 menit pertandingan karena cedera. Bahkan Ramai Rumakiek harus keluar lapangan pada menit ke-27'.

Untuk Miftah Anwar Sani, ia sosok yang memberikan umpan manis kepada Ramai Rumakiek yang sukses menjadi gol. Untuk, Ricky Kambuaya yang tampil selama 72 menit di lini tengah timnas Indonesia juga memiliki kontribusi nyata.

Baca Juga: Menang 2-1, Timnas Indonesia Belum Aman

Pemain berusia 25 tahun itu tercatat tiga kali melakukan intersep untuk memutus laju serangan dari Taiwan. Selain itu, Ricky Kambuaya juga melepaskan 44 umpan sukses.

"Para pemain yang mengalami cedera kami masih menunggu laporan dari dokter terkait diagnosa dan recovery yang harus mereka butuhkan," kata Shin Tae-yong.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini