Benahi Persoalan Fisik, Persija Datangkan Pelatih Anyar

Benahi Persoalan Fisik, Persija Datangkan Pelatih Anyar Kredit Foto: Persija Official

Persija kedatangan staf pelatih baru, yaitu Alberto Lungherini yang bakal bertugas sebagai pelatih fisik.

Pelatih berpaspor Italia dan Prancis itu menambah kekuatan tim pelatih Macan Kemayoran yang sebelumnya sudah dihuni oleh Angelo Alessio (pelatih kepala), Sudirman (asisten pelatih), Ferdiansyah (asisten pelatih), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ilham Ralibi (pelatih fisik).

Terkait kualifikasinya, Ia mengantongi lisensi kepelatihan A AFC serta jebolan kursus kepelatihan video analis  dan strength and conditioning coach di federasi sepak bola Italia (FIGC).

Sebelumnya Alberto sempat melatih Paradou AC (divisi satu di Aljazair) sebagai pelatih S&C pada 2020. Alberto sudah bergabung dalam latihan reguler Persija di Bojongsari, Depok, pada Rabu (6/10/2021). Sehari setelahnya, Kamis (7/10/2021), ia langsung menggelar tes fisik, cooper test.

“Sekarang kami kedatangan pelatih fisik lain dari Italia, Alberto Lungherini. Saya yakin dia bisa membuat kondisi fisik pemain lebih baik lagi. Aspek fisik adalah hal yang harus kami perhatikan setelah seri 1 selesai,” tutur Angelo.

Bagi tim pelatih, penting bagi mereka untuk mengetahui level kebugaran para pemainnya. Setelah mengetahui kondisi pemain, baru lah Angelo dkk. bisa menyusun program latihan yang tepat sasaran.

Baca Juga: Bermain Apik, Debutan Timnas Indonesia Bungkam Taiwan

Macan Kemayoran dalam seri 2 akan menghadapi beberapa lawan. Diantaranya Arema FC (17/10/2021), Madura United (22/10/2021), Persebaya (26/10/2021), dan Persik (30/10/2021), serta tim asal Kalimantan Selatan, PS Barito Putera (5/11/2021).

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini