Ternyata Oh Ternyata... Miliarder George Soros Punya Bitcoin! Ini Faktanya

Ternyata Oh Ternyata... Miliarder George Soros Punya Bitcoin! Ini Faktanya Kredit Foto: REUTERS/Yuri Gripas

Miliarder investor kondang, George Soros, melalui perusahaannya Soros Fund Management, telah mengungkap bahwa ia memiliki cryptocurrency bitcoin. Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Soros Fund Management.

"Kantor keluarga memiliki beberapa koin … tetapi tidak banyak,” ujar Dawn Fitzpatrick, CEO dan kepala investasi Soros Fund Management dalam sebuah wawancara di acara Bloomberg.

Melansir CNBC International di Jakarta, Jumat (8/10/21) padahal, Soros Fund Management terkenal menghasilkan keuntungan besar pada investasi mata uang tradisional. Bahkan, tak diketahui berapa banyak bitcoin yang dimilikinya dan kapan membelinya.

Baca Juga: Raja Bitcoin yang Belum Teridentifikasi Ada Dalam Daftar "Pandora Papers"

“Saya tidak yakin bitcoin hanya dilihat sebagai lindung nilai inflasi di sini,” kata Fitzpatrick. "Saya pikir itu melewati jurang ke arus utama."

Fitzpatrick kemudian menjelaskan cryptocurrency sekarang memiliki nilai pasar lebih dari USD2 triliun (Rp28.448 triliun), dengan lebih dari 200 juta pengguna.

Harga bitcoin yang merupakan cryptocurrency paling populer di dunia telah melonjak 10% dari sekitar USD50.000 (Rp711 juta) pada hari Selasa menjadi lebih dari USD55.000 (Rp782 juta) pada hari Rabu. Pada hari Kamis, bitcoin turun sedikit menjadi USD54.726 (Rp778 juta).

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini