Kalahkan Belgia, Deschamps Puji Karakter Pantang Menyerah Timnas Prancis

Kalahkan Belgia, Deschamps Puji Karakter Pantang Menyerah Timnas Prancis Kredit Foto: Getty Images

Prancis melaju ke final UEFA Nations League secara dramatis. Les Bleus menundukkan Belgia 3-2 di Stadion Allianz, Turin, Jumat (8/10) dini hari WIB.

Skuad asuhan Didier Deschamps itu sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama. Namun usai turun minum, Prancis berhasil membalikkan keadaan.

"Memenangkan pertandingan dengan cara seperti ini, menunjukkan karakter skuat kami. Para pemain tidak pernah menyerah Mereka datang untuk bermain di final. Kendati sempat mendapat tantangan hebat, Prancis akhirnya merealisasikan target tersebut. Les Bleus bertemu Spanyol," kata Deschamps, dikutip dari UEFA.com.

Final tetap berlangsung di Italia. Tepatnya di Stadion San Siro, Milan, Senin (11/10) dini hari WIB. Jelas, pasukan Ayam Jantan ingin merasakan nikmatnya menggenggam trofi ini. "Kami akan melakukan semua yang bisa kami lakukan, untuk mengangkatnya," ujar Deschamps.

La Roja bukan lawan sembarangan. Para jugador negeri matador menyingkirkan Gli Azzurri. Pertarungan di level yang sangat tinggi, bakal tersaji di final.

Bek kiri Prancis, Theo Hernandez turut bereaksi usai pertandingan di markas Juventus ini. Ia merupakan pencetak gol penentu kemenangan Les Bleus ke gawang the Red Devils. Ia merayakan bersama saudaranya, Lucas Hernandez, dan semua rekan setimnya.

"Kami telah menunggu momen ini, untuk waktu yang lama. Saya mencetak gol, dan saya sangat senang berada di sini, bersama tim ini," ujar penggawa klub AC Milan itu.

Ia menceritakan bagaimana proses skuat Ayam Jantan menuju kebangkitan. Pada istirahat babak pertama, mereka saling menguatkan di kamar ganti. Intinya, muncul kepercayaan diri yang lebih.

Hasilnya terasa. Usai jeda, Hernandez dan rekan-rekan tampil beda, hingga berbalik menjadi pemenang.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini