Keluarga Bakrie Punya Ladang Cuan Baru, Perusahaannya Garap Bisnis Pelabuhan!

Keluarga Bakrie Punya Ladang Cuan Baru, Perusahaannya Garap Bisnis Pelabuhan! Kredit Foto: Officespace.co.id

Perusahaan kontraktor tambang batu bara milik keluarga Bakrie melalui Bakrie Group, PT Darma Henwa Tbk (DEWA), merambah bisnis pelabuhan. Hal itu dilakukan melalui pendirian perusahaan baru bernama PT Darma Reka Teknik (DRT) pada 7 Oktober 2021.

Manajemen DEWA mengatakan, DRT didirikan bersama entitas anak perusahaan, yakni PT Dire Pratama (Dire) dengan komposisi kepemilikan saham 99,90% untuk DEWA dan 0,10% untuk Dire. Nantinya, DRT akan menjalankan usaha di bidang reparasi mesin untuk keperluan khusus dan reparasi untuk keperluan umum. Baca Juga: Serba-Serbi Surat Utang Tower Bersama Milik Sandiaga Uno: Buat Bayar Utang hingga Ekspansi Bisnis

"Tujuan pendirian anak perusahaan baru tersebut adalah untuk pengembangan bidang usaha DEWA di luar bisang jasa kontraktor pertambangan batu bara," tulis manajemen pada Jumat, 8 Oktober 2021. Baca Juga: Dapat Kontrak Puluhan Miliar Rupiah, Perusahaan Milik Bakrie: Keuangan Akan Jadi Kuat! 

Lebih lanjut, manajemen meyakini bahwa langkah diversifikasi DEWA melalui DRT ini akan berdampak pada semakin kuatnya struktur bisnis perusahaan dan menjadi nilai tambah di masa yang akan datang. Terlebih lagi, DRT dinilai memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan usaha reparasi mesin di Indonesia.

"Jika sudah beroperasi, DRT akan dapat meningkatkan kinerja keuangan DEWA dengan adanya tambahan pendapatan dari kegiatan reparasi mesin untuk keperluan khusus dan reparasi mesin untuk keperluan umum perusahaan baru tersebut," tegasnya lagi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini