Bikin Pandemi Jadi Endemik, Singapura Siap Longgarkan Aturan Pelancong Bebas Karantina

Bikin Pandemi Jadi Endemik, Singapura Siap Longgarkan Aturan Pelancong Bebas Karantina Kredit Foto: Straits Times/Ng Sor Luan

Singapura berupaya mengizinkan masuk para pelancong dari Amerika Serikat yang divaksinasi COVID-19 dengan aturan baru bebas karantina sebelum akhir tahun, menteri perdagangan dan industrinya mengatakan pada Kamis (7/10/2021).

"Kami telah sukses menjadi pilot Jalur Perjalanan Bervaksinasi (VTL) dengan Jerman dan Brunei untuk memfasilitasi masuknya individu yang divaksinasi penuh ke Singapura untuk bisnis dan liburan," kata Gan Kim Yong dalam pidatonya saat berkunjung ke Washington, dilansir Reuters.

Baca Juga: Profesor Singapura Puji Jokowi Jenius, Ini Capaian-capaian yang Disebutkan

Singapura, pusat perjalanan dan pariwisata, memulai program serupa untuk pelancong dari Jerman dan Brunei bulan lalu sebagai bagian dari pelonggaran bertahap kontrol perbatasan COVID-19.

"Kami sekarang sedang mengerjakan VTL dengan AS sesegera mungkin, dan tentunya sebelum akhir tahun," kata menteri itu melanjutkan.

Pengunjung yang divaksinasi di VTL dapat melewati persyaratan isolasi jika mereka dites negatif dalam tes reaksi berantai polimerase.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini