Pabrik Sawit dan 5 Rumah Sakit di Bengkulu Sambung Tegangan Menengah PLN

Pabrik Sawit dan 5 Rumah Sakit di Bengkulu Sambung Tegangan Menengah PLN Kredit Foto: PLN

Pabrik sawit PT Sinar Bengkulu dan lima rumah sakit di Bengkulu menggandeng PT PLN (Persero) untuk menyediakan pasokan listrik yang andal guna memastikan operasi bisnisnya berjalan lancar. Total daya kebutuhan daya dari pabrik sawit dan rumah sakit tersebut mencapai 2.539 kilovolt ampere (kVA).

Kelima rumah sakit yang menggunakan listrik Tegangan Menengah (TM) PLN tersebut adalah RSUD Argamakmur, RSUD Lebong, RSUD Kepahiang, RSUD Bintuhan, RSJKO Soeprapto Bengkulu. Pelanggan lainnya adalah PT Sinar Bengkulu Selatan. Pelanggan TM merupakan pelanggan PLN dengan daya >200 kVA sampai <30 ribu kVA.

Baca Juga: Produsen Serat Sintetis Beralih ke Listrik PLN, Hasilkan Produksi Lebih Efisien

Direktur RSUD Argamakmur dr.Hj. Herawati, Sp.PK berterima kasih atas dukungan PLN untuk menindaklanjuti permintaan menjadi pelanggan tegangan menengah. Sebelumnya, lima pelanggan tersebut menggunakan listrik tegangan rendah untuk operasional bisnisnya.

"Terima kasih untuk respons PLN atas permintaan kami menjadi pelanggan tegangan menengah daya 345 KVA. Kami berharap bisa segera dioperasikan dan berharap keandalan jaringan untuk memasok RSUD Argamakmur makin baik," ujarnya, Jumat (8/10/2021).

Menurutnya, kebutuhan rumah sakit untuk mendapatkan keandalan suplai listrik tidak lain untuk mendukung penanganan Covid-19 di Bengkulu.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Hendra Irawan, menyatakan, PLN siap mendukung geliat industri kesehatan dan perkebunan di Bengkulu dengan memberikan layanan ketenagalistrikan yang andal. PLN juga memiliki layanan premium untuk kebutuhan layanan dengan kualitas keandalan yang tinggi.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya menggandeng PLN untuk menyiapkan listriknya. Semoga dengan mengalirnya listrik yang andal, geliat usaha dan industri menjadi makin sukses dan lancar. Rumah sakit makin andal listriknya dan lebih nyaman dalam melayani pasien-pasiennya," ujar Hendra Irawan.

Kondisi kelistrikan di Bengkulu tercatat memiliki daya mampu listrik sebesar 207,65 megawatt (MW) dan beban puncak yang baru mencapai 136,6 MW. Dengan begitu, masih tersedia cadangan daya listrik sebesar 71,05 MW.

Hendra mengatakan, dengan ketersediaan daya listrik dan layanan yang tersedia, PLN akan menjamin seluruh kebutuhan layanan ke pelanggan dapat terpenuhi. "Untuk itu, pelaku usaha tidak perlu ragu untuk berinvestasi di Bengkulu. Biarkan kami yang urus listriknya, bapak ibu fokus ke bisnisnya," pungkasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini