Kini Dikuasai Oleh Agung Sedayu Grup, Saham PANI Mentok ke Harga Tertinggi

Kini Dikuasai Oleh Agung Sedayu Grup, Saham PANI Mentok ke Harga Tertinggi Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Agung Sedayu melalui anak usahanya yakni, PT Multi Artha Pratama (MAP) baaru saja mengumumkan pembelian perusahaan yang bergerak diĀ industriĀ dan perdagangan kemasan kaleng, PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI).

Merespon hal tersebut, harga saham PANI pun terbang tinggi. Bahkan saham PANI mentok hingga ke titik auto reject atas (ARA) karena melesat sebesar 25%.

Pada penutupan perdagangan, saham PANI melesat 78 poin atau 25% ke posisi Rp390 per saham dari penutupan hari sebelumnya Rp312 per saham.

Baca Juga: Tak Puas Berbisnis Properti, Agung Sedayu Beli Perusahaan Ini Buat Masuk ke Industri Kemasan

Di buka pada level Rp330 per saham, saham PANI di sesi I perdagangan 8 Oktober 2021 malah sempat berkubang di zona merah karena jeblok ke Rp308 per saham.

Lalu, bangkit sekitar 4,24% atau 14 poin ke Rp344 per saham sebelum sesi I ditutup. Namun, pada pembukaan perdagangan sesi II saham PANI langsung meroket hingga sentuh titik ARA.

Baca Juga: Lego Miliaran Saham Multipolar, Keluarga Riady Kantongi Dana Rp805 Miliar.

Saham PANI yang diperdagangan memang tidak banyak hanya 5,831 saham dengan nilai Rp205,14 juta.

Sekedar informasi, PT Multi Artha Pratama telah melakukan pembelian sebanyak 328 juta saham atau 80% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam PANI.

Peerusahaan membeli saham PANI di harga Rp 165 per saham, sehingga total harga pembelian saham adalah sebesar Rp 54.12 miliar.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini