PDIP Harus Hati-hati, Ngotot Usung Puan Maharani, Ganjar Pranowo Dibajak Pasukan Surya Paloh

PDIP Harus Hati-hati, Ngotot Usung Puan Maharani, Ganjar Pranowo Dibajak Pasukan Surya Paloh Kredit Foto: Dok. Instagram Puan Maharani

Partai NasDem mulai melakukan penggodokan sejumlah nama yang mau diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Dari sejumlah nama yang diincar, muncul nama Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas yang cukup mumpuni, dalam berbagai survei, namanyaselalu masuk tiga besar dan bersaing dengan nama-nama mentereng lain macam, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Aneh, Diminta Penjelasan Formula E, Anies Baswedan Malah Kabur-kaburan

Masalahnya, PDIP sendiri juga punya kandidat lain yakni Puan Maharani yang oleh sejumlah pihak disebut bakal diusungpartai tersebut untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Sementara Ganjar Pranowo yang justru memiliki elektabiitas lebih mocer dari Puan Maharani bahkan disebut berpeluang kecil mendapatkan tiket dari PDIP menuju pentas Pilpres nanti.

Selain Ganjar, Partai Politik besutan Surya Paloh itu juga mengincar nama-nama lain, seperti Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil.

"Misal Anies, mas Ganjar, ada Sandi, dan yang lain-lain, itu sebenarnya juga masuk dalam pertimbangan partai NasDem, mas RK (Ridwan Kamil), terus, itu semua masuk dalam pertimbangan NasDem," kata Ketua DPP Partai Nasdem, Saan Mustopa, dikutip Populis.id, Jumat (8/10/2021).

Lebih lanjut, Anggota DPR RI fraksi Nasdem ini mengatakan, ke depan pihaknya masih mencoba untuk intensif menjalin komunikasi. Menurutnya, tahun depan komunikasi dengan parpol lain akan semakin gencar dilakukan.

"Mudah-mudahan nanti 2022 komunikasi semakin intensif sehingga udah jelas mitra koalisi untuk mencalonkan calon yang disepakati bersama-sama untuk diusung," tandasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini