Adira Finance Dorong UKM di Likupang Miliki Produk Berkualitas Internasional

Adira Finance Dorong UKM di Likupang Miliki Produk Berkualitas Internasional Kredit Foto: Adira Finance

Likupang di Sulawesi Utara menjadi salah satu Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia yang memiliki keindahan alam hijau terbuka, pantai, bahkan pengalaman budaya lokal dengan keunikan habitat penyu hijau, sertaaneka burung unik seperti Makaka Hitam dan Maleo.

Mendukung keunikan kawasan tersebut sebagai sebuah destinasi pariwisata, Adira Finance dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi menggelar Festival Kreatif Lokal 2021 untuk mendorong pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) bidang ekonomi kreatif dalam memaksimalkan peluang mereka tumbuh, serta mengangkat nilai tambah produk dan jasa agar berkualitas internasional.

Kepala Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua Adira Finance, Nanang Kurniawan, menekankan Festival Kreatif Lokal 2021 merupakan kegiatan untuk menyiapkan pelaku UKM agar dapat mengantisipasi berkembangnya Likupang sebagai destinasi wisata yang menjadi target tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

”Festival Kreatif Lokal 2021 menunjukkan komitmen Adira Finance yang selalu menjadi Sahabat bagi pelaku UKM, dalam meningkatkan keunggulan kompetitif masing-masing usaha sehingga menambah nilai ekonomi terhadap pengembangan pariwisata di Likupang,” terangnya.

Baca Juga: Gelaran Festival Kreatif Lokal 2021 Adira x Kemenparekraf Dibanjiri UKM dari 5 Destinasi Pariwisata

Menurut Nanang, sebagai bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia, Festival Kreatif Lokal 2021 memahami adanya tantangan tersendiri bagi pelaku UKM di Likupang untuk dikenal luas, karena sebagai destinasi wisata masih terbilang relatif baru.

Untuk itu, kegiatan pelatihan yang diberikan kepada UKM peserta Festival Kreatif Lokal 2021 menitikberatkan kepada pelatihan peningkatan skill usaha, serta kemampuan untuk memasarkan produk dan jasa mereka agar lebih menarik di pasaran.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini