Anak Buah AHY Usik Megawati, Omongan Kader PDIP Nyelekit Banget

Anak Buah AHY Usik Megawati, Omongan Kader PDIP Nyelekit Banget Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Politisi PDIP dan Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menyayangkan ucapan juru bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra terkait pernyataan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menggulingkan Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Ia mengatakan, semestinya juru bicara dapat bicara berdasarkan fakta supaya bisa menjaga martabat partainya.

“Kalau Anda ingin jadi juru bicara, saran saya pahamilah substansinya dulu. Kemudian juga pahami ruang lingkup pembicaraan dan siapa yang akan Anda sasar. Kalau belum mampu melakukan itu, mendingan enggak usah jadi juru bicara," kata Arteria saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga: Prediksi Pilpres 2024: Anies Kalah dari Ganjar, Lalu Dirangkul Jadi Menteri, Alhamdulilah...

Arteria juga menambahkan, ucapan jubir Demokrat tersebut bukanlah karakter Partai Demokrat pada umumnya.

“Itu juga bukan karakter Partai Demokrat, kita tahu Pak SBY orangnya santun, Mas Ibas, Mas AHY sangat disiplin melakukan atau menuturkan kata-kata, mudah-mudahan ini bisa didisiplinkan dan mudah-mudahan ini perisitiwa yang terakhir,” harap Arteria.

Secara pribadi, ia mengaku telah memaafkan atau menghargai ucapan maaf Herzaky karena mengakui khilaf. Namun demikian, ia tetap akan mendukung keputusan apa pun dari partai PDIP.

"Yang bersangkutan sudah mengakui khilaf, saya pribadi bisa menerima. Tapi kita juga nggak tahu apapun keputusan partai nantinya, nanti akan kita tempuh apapun yang diputuskan partai," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini