Jangan Kaget! Elektabilitas Rizieq Shihab Lebih Moncer dari Putri Mahkota PDIP

Jangan Kaget! Elektabilitas Rizieq Shihab Lebih Moncer dari Putri Mahkota PDIP Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqba

Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mendapat banyak dukungan jika dirinya bersedia maju  menjadi salah satu kandidat pada pemilihan Presiden di 2024 mendatang.

Hasil surve terbaru dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dirilis Kamis (7/10/2021) elektabilitas Rizieq Shihab mencapai 1,6 persen dari 42 nama figur jika Pemilihan Presiden digelar saat ini.

Menariknya, elektabilitas Rizieq Shihab ternyata jauh lebih moncer ketimbang politisi PDI Perjuangan Puan Maharani yang belakangan sudah menyebar baliho di sejumlah daerah di Indonesia. Puan Maharani dalam hasil survei itu, hanya mampu mengumpulkan angka 0,8 persen saja.

Baca Juga: Tertinggal Jauh dari Prabowo dan Ganjar, Mas Anies Jangan Lemes Lihat Hasil Survei SMRC

Tidak hanya Puan Maharani, Rizieq Shihab juga mengungguli sejumlah politikus kondang lainnya seperti Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dengan 0,8 persen. Kemudian Maruf Amin dan Gatot Nurmantyo juga dilibas Rizie1 Shihab, keduanya hanya mengumpulkan 1,4 persen saja.

Lalu Menko Polhukam Mahfud MD dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo sama-sama mendapat angka dukungan 1,1 persen.

Adapun posisi teratas dalam hasil survei itu ditempati Prabowo Subianto dengan angka 18,1 persen, kedua ditempati oleh Ganjar Pranowo dengan 15,8 persen dan Anies Baswedan dengan 11,1 persen di urutan ketiga.

Ganjar Pranowo mendapatkan kenaikan drastis dari angka 6,9 persen pada Maret 2020 menjadi 15,8 pada september 2021.

Sebaliknya Prabowo Subianto turun dari 21,5 pada Mei 2021 menjadi 18,1 persen pada September 2021. Sedangkan untuk Anies Baswedan mengalami kenaikan dari 10,1 persen pada Maret 2020 menjadi 11.1 pada September 2021.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini