Prabowo-Anies Baswedan Tak Mudah Maju Pilpres 2024, Jalan Terjal Menghadang

Prabowo-Anies Baswedan Tak Mudah Maju Pilpres 2024, Jalan Terjal Menghadang Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto

Tidak mudah bagi pasangan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan jika maju Pilpres 2024. Banyak jalan terjal, kata Pengamat Politik Adi Prayitno.

"Bila melihat posisi politik Prabowo memang sangat sulit bergandengan dengan Anies," ujar Adi kepada GenPI.co, Jumat (8/10).

Menurut Adi, posisi Anies saat ini masih berada di bawah Prabowo. Namun, bila berbicara kemungkinan, masih ada peluang Prabowo bergandengan dengan Anies.

Baca Juga: Tertinggal Jauh dari Prabowo dan Ganjar, Mas Anies Jangan Lemes Lihat Hasil Survei SMRC

Adi menilai bahwa Prabowo saat ini sudah menjadi bagian dari koalisi pemerintah, sedangkan Anies dikelompokan di luar pemerintah. Sehingga hal tersebut sangat beresiko bila bergandengan.

"Bila hal tersebut terjadi, maka Prabowo dan Anies akan berhadapan dengan kelompokyang berada di luar pemerintah," jelasnya.

Selain itu, Adi mengungkapkan bahwa akan sulit bagi Anies untuk maju karena tidak memiliki partai.

"Anies tidak bisa maju karena tak punya partai, bahkan masa jabatannya menjadi gubernur sebentar lagi habis, sehingga mungkin tak populer lagi," ungkapnya.

Karena itu, kata Adi, bila Prabowo Subianto dan Anies Baswedan memutuskan untuk maju bersama akan menjadi kesulitan tersendiri bagi keduanya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini