Ternyata oh Ternyata Ahok Lebih Unggul dari Rizieq Shihab, Ma'ruf Amin Justru Tertinggal Jauh

Ternyata oh Ternyata Ahok Lebih Unggul dari Rizieq Shihab, Ma'ruf Amin Justru Tertinggal Jauh Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama

Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab masuk dalam survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Survei calon presiden itu baru dirilis Kamis (07/10/2021) kemarin.

Kedua tokoh yang pernah berseteru saat Ahok masih menjabat Gubernur DKI itu, ternyata memiliki elektabilitas yang lumayan diperhitungkan, keduanya bahkan melampaui popularitas politisi PDIP Perjuangan Puan Maharani yang sejak lama sudah menebar baliho dirinya di sejumlah kota di Indonesia.

Dalam hasil survei yang dikutip Populis.id, Jumat (08/10/2021) tingkat keterpilihan Ahok mencapai 2,8 persen. Mantan Bupati Belitung Timur itu bertengger di posisi delapan.

Baca Juga: Tertinggal Jauh dari Prabowo dan Ganjar, Mas Anies Jangan Lemes Lihat Hasil Survei SMRC

Sedangkan Rizieq Shihab berada di urutanke-12 dengan angka keterpilihan 1,6 persen. Lalu Puan Maharanihanya memiliki tingkat keterpilihan 0,8 persen.

Selain Puan Maharani, Ahok dan RizieqShihab juga mengungguli sejumlahtokoh lain, diantaranyaKetua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dengan 0,8 persen.

Kemudian Maruf Amin dan Gatot Nurmantyo juga dilibas Ahok dan Rizie Shihab, keduanya hanya mengumpulkan 1,4 persen saja.

Lalu Menko Polhukam Mahfud MD dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo sama-sama mendapat angka dukungan 1,1 persen.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini