Habib Rizieq Kalahkan Puan Maharani, Ini yang Pengamat Lihat

Habib Rizieq Kalahkan Puan Maharani, Ini yang Pengamat Lihat Kredit Foto: GenPI

Pengamat Politik Zaki Mubarak blak-blakan menanggapi hasil lembaga survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC).

Dalam survei tersebut, nama eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) ternyata kembali muncul. Bahkan hebatnya, elektabilitas Habib Rizieq berada di atas Ketua DPR RI Puan Maharani.

Baca Juga: PDIP Harus Hati-hati, Ngotot Usung Puan Maharani, Ganjar Pranowo Dibajak Pasukan Surya Paloh

"HRS lebih tinggi elektabilitas karena memang punya pengikut yang lumayan besar dan mereka itu militan," jelas Zaki Mubarak belum lama ini, melansir GenPI.co.

Akademisi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta itu menyebut, setidaknya suara tersebut datang dari para anggota FPI yang jumlahnya banyak dan keluarganya. "HRS juga sudah malang melintang kiprahnya sejak awal reformasi, rajin turun ke bawah," ungkapnya.

Zaki Mubarak juga menyinggung elektabilitas Puan Maharani yang anjlok. Menurutnya, Puan Maharani sosok yang malas untuk turun ke bawah.

"Baru belakangan ini, kan. Wajar kalau namanya terselip, meski endorse oleh sejumlah elite PDIP," jelasnya.

Dia juga menyayangkan waktu Puan Maharani tidak cukup lagi untuk meningkatkan kepercayaan rakyat.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini