Supaya Rakyat Sehat dan Negara Kuat, Muzani Tinjau Vaksinasi di Sulsel

Supaya Rakyat Sehat dan Negara Kuat, Muzani Tinjau Vaksinasi di Sulsel Kredit Foto: Gerindra

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh PDC Kota Makassar dan DPC Kabupaten Gowa. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari program yang dicanangkan Partai Gerindra dengan jumlah vaksin sebesar setengah juta dosis di tingkat nasional. 

"Saya bersyukur bisa menghadiri vaksinasi yang diadakan oleh DPC Kota Makassar dan DPC Kabupaten Gowa. Dan saya ucapkan terikmakasih kepada teman-teman DPC seprovinsi Sulsel yang telah menyelenggarakan acara ini di beberapa tempat di Sulsel," kata Muzani dalam keterangannya, Sabtu (9/10/2021). 

Baca Juga: Gerindra Harap Hati-Hati, Ganjar Pranowo Sangat Mungkin Geser Prabowo Subianto

Muzani mengatakan, vaksinasi adalah upaya Partai Gerindra untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Covid-19, kata Muzani, telah menjadi pandemi yang menyebabkan krisis tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional. 

"Vaksin adalah satu-satunya cara yang efektif menghindari Covid-19. Karena itu upaya untuk melakukan vaksinasi harus mengerahkan keseluruhan kekuatan bangsa. Sebagai salah satu kekuatan bangsa, Partai Gerindra ingin berperan aktif di tingkat nasional. Provinsi Sulsel dan Kota Makassar untuk terlibat dalam upaya menyehatkan masyarakat," ujar Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu. 

Baca Juga: Saat PDIP-Gerindra Rontok, Golkar dan PKB Malah Melejit

Menurut Muzani, apabila masyarakat menjadi kuat dan sehat setelah divaksin, maka negara pun demikian. Tidak ada suatu negara yang kuat, jika rakyatnya tidak sehat. Dengan vaksin, maka posisi dan kedaulatan negara akan semakin kuat dengan rakyat yang sehat. 

"Karena kami yakin masyarakat yang sudah divaksin menjadi sehat maka berarti negara akan kembali kuat. Tidak ada negara yang maju tanpa rakyat yang tidak kuat. Vaksin adalah upaya untuk memperkuat posisi rakyat dan posisi negara. Kalau begitu maka ada harapan untuk kuat ekonominya, kuat rakyatnya, sehat rakyatnya, maka berarti sehat ekonominya," tuturnya.

"Aparat tentara, kepolisian, instansi kesehatan bekerja keras dalam melaksanakan vaksinasi. Ini bagian dari ikhtiar kita untuk menanggulangi meluasnya Covid-19 di Sulawesi Selatan ini. Dengan vaksinasi diharapkan herd immunity mulai terbangun, sehingga ekonomi bangkit kembali, pasar sudah mulai buka, pendidkkan juga sudah dimulai tatap muka, semua kegiatan pemerintahan juga mulai dibuka," tutup Muzani. 

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini