Kominfo Mendukung Gerakan Wisata Sehat Di Yogyakarta

Kominfo Mendukung Gerakan Wisata Sehat Di Yogyakarta Kredit Foto: Istimewa

Kota Yogyakarta menjadi destinasi wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi wisatawan. Namun, sektor pariwisata ini menjadi salah satu sektor yang sangat tedampak karena adanya pembatasan sosial dan karantina wilayah. Kini banyak cara dilakukan guna membangkitkan kembali industri pariwisata di Tanah Air, termasuk Kota Yogyakarta.

Gerakan Wisata Sehat yang diinisiasi Organisasi Bina Berkarya menjadi salah satu solusi yang ditawarkan untuk membangkitkan kembali industri wisata termasuk pelaku UMKM yang mendukung industri itu. 

Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemkominfo mendukung Gerakan Wisata tersebut dengan menggelar webinar Penerapan Literasi Digital dan Pemanfaatan Teknologi pada Desa Wisata Budaya dalam Momentum Kebiasaan Baru Pariwisata, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga: Pariwisata Mulai Dibuka, Satgas ke Pemda: Jangan Sampai Sebabkan Lonjakan Kasus Covid-19!

Hadir dalam kesempatan tersebut Heroe Poerwadi (Wakil Walikota Yogyakarta), Septriana Tangkary, (Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo), GKR Bendara (Ketua Badan Promosi Pariwisata Provinsi DIY), dan Satya Bilal (Pendiri Bina Berkarya). 

Webinar ini juga menghadirkan narasumber Yudi Syahrial (Koordinator Informasi dan Komunikasi Maritim Kemkominfo) Wahyu Hendratmoko (Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta) dan Desideria Murti (Edukator Pariwisata Travelxism sebagai narasumber).

Dalam sambutannya, Heroe Poerwadi menyampaikan selain menyusun protokol kesehatan. Yogyakarta juga memiliki gerakan Yogya untuk Yogya, yaitu bagaimana warga Yogya bisa menghidupi ekonomi Yogyakarta itu sendiri dan program Yogya Untuk Semuanya. Melalui banyak koridor itu, diharapkan wisatawan kembali menuju kota Yogya. 

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini