Moeldoko Ditawari Jadi Ketum Partai Priboemi, Demokrat Dukung Penuh: Ini Pilihan Lebih Elegan!

Moeldoko Ditawari Jadi Ketum Partai Priboemi, Demokrat Dukung Penuh: Ini Pilihan Lebih Elegan! Kredit Foto: Akurat

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menilai, tawaran Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Priboemi, Heikal Safar supaya Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko menjabat sebagai Ketua Umum Partai Priboemi perlu dipertimbangkan.

Hal tersebut upaya mewujudkan ambisi politiknya menjadi Ketum Partai Politik dan Calon Presiden. Selain itu menurutnya sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi KSP Moeldoko, mampukah dia membesarkan partai tersebut atau tidak.

"Itu lebih baik untuk dipertimbangkan secara serius dan ditindaklanjuti oleh Pak Moeldoko untuk mewujudkan ambisi politiknya menjadi Ketum Parpol dan Capres. Ini menjadi pilihan yang rasional dan elegan daripada menjadi “begal partai” yang mengusik Partai Demokrat," kata Kamhar kepada wartawan, Jakarta, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga: Ramai-ramai Akademisi Lindungi Demokrat, Yusril Buka-bukaan: Saya Tercengang Membaca...

Kamhar menekankan, mereka adalah mantan-mantan kader Partai Demokrat. Karena, lanjut Kamhar, secara nyata telah melakukan pelanggaran berat dan tindakan insubordinatif terhadap Partai Demokrat.

"Pemecatan ini pun sudah sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat dan mekanisme organisasi, serta bersesuaian dengan UU Partai Politik," jelasnya.

"Jika mereka memiliki keyakinan terhadap KSP Moeldoko mestinya mereka ikut serta berjuang bersama Moeldoko melalui Partai Priboemi tersebut," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini