Dua Tahun Jokowi-Maruf Amin, Pengamat Bersuara: Evaluasi Para Menteri!

Dua Tahun Jokowi-Maruf Amin, Pengamat Bersuara: Evaluasi Para Menteri! Kredit Foto: Antara/Biro Pers dan Media Setpres

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS memberikan catatan penting dalam dua tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin.

Fernando menyarankan kepada Presiden Jokowi untuk segera melakukan reshuffle terhadap para menteri yang tidak bisa bekerja dengan maksimal.

"Pascapandemi Covid-19, Presiden Jokowi perlu tim kerja yang kuat dan dapat mengimbangi kinerjanya untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, terutama dalam bidang ekonomi," kata Fernando kepada GenPI.co, Minggu (10/10).

Baca Juga: Presiden RI Dipuji Dunia Internasional, Demokrat Sanjung Nama Jokowi Seharum SBY

Pengamat ini menilai, sangat tepat apabila Presiden Jokowi melakukan reshuffle di dua tahun pemerintahannya.

"Tepat pada Rabu Wage tanggal 20 Oktober," katanya.

Fernando berharap, Presiden Jokowi akan mengevaluasi beberapa pembantunya yang tidak dapat bekerja secara maksimal.

Sejumlah menteri menjadi sorotan Fernando di antaranya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Selain itu, yang juga menjadi sorotan adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini