Apa Benar Bengkuang Punya Manfaat untuk Kesehatan Kulit?

Apa Benar Bengkuang Punya Manfaat untuk Kesehatan Kulit? Kredit Foto: GenPI

Ketua Studi Dermatologi Kosmetik Indonesia, Abraham Arimuko mejelaskan, terdapat bahan alami yang dapat digunakan secara maksimal untuk mendapatkan kulit sehat hingga mencegah penuaan dini, yakni dengan menggunakan bengkuang.

"Khasiat bengkuang sudah tidak perlu diragukan lagi, banyak produk kecantikan justru menggunakan bengkuang karena memiliki manfaat baik khususnya untuk kecantikan," jelas Abraham Arimuko, Sabtu (9/10).

Baca Juga: Sperma Baik untuk Kesehatan Kulit, Benar atau Salah? Ternyata...

Dilansir dari Women Beauty Tips, bengkuang juga sering digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi masalah kerutan dan garis-garus halus di wajah.

Saat ini pun sudah terdapat beragam produk kecantikan, seperti pembersih dan pelembab yang memiliki kandungan bengkoang didalamnya.

Lalu apa saja manfaat lain dari bahan bengkuang untuk kulit?

1. Mencerahkan Kulit

Buah bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang diyakini dapat menghilangkan noda-noda gelap atau kusam di wajah. Karena itu, manfaat untuk wajah bengkoang membuatnya lebih cerah.

2. Cegah Penuaan Dini

Baca Juga: Penting! Sangat Mengganggu Penampilan, Bagaimana Cara Mengobati Acanthosis Nigricans?

Vitamin C pada bengkoang juga dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Ini bisa diperoleh dengan menggunakan masker bengkoang setiap malam. Lakukan ini secara rutin srtaio seminga tiga kali untuk dapat melindungi kulit dari radikal bebas penyebab penuaan.

3. Kulit Sehat dan Segar

Bengkoang mengandung cukup nutrisi seperti Vitamin B dan vitamin C. Vitamin ini bisa membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar. Manfaat ini bisa didapat dari penggunaan masker di malam hari atau mengonsumsi buah bengkoang secara langsung atau dibuat jus.(*)

Baca Juga: Penting! Penderita Diabetes Merasakan Sakit di Seluruh Badan? Mungkin Ini Penyebabnya

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini