Prancis Juara UEFA Nations League Usai Kalahkan Spanyol 2-1

Prancis Juara UEFA Nations League Usai Kalahkan Spanyol 2-1 Kredit Foto: AP Photo/Lluis Gene

Timnas Prancis akhirnya keluar sebagai juara UEFA Nations League 2020-2021. Les Bleus -julukan Prancis- berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di partai final pada Senin (11/10) dini hari WIB.

Bertanding di San Siro, baik Spanyol dan Prancis menampilkan permainan cukup terbuka. Kedua tim nampak coba mengambil kontrol permainan sejak awal.

Les Bleus membuat peluang pertama lebih dulu pada menit ke-4 lewat Karim Benzema yang sudah berhasil melewati kiper Unai Simon di dalam kotak penalti, memberikan umpan ke Kylian Mbappe. Namun, ada Cesar Azpilicueta yang mematahkan umpan tersebut.

Pada menit ke-11, giliran Spanyol yang menciptakan peluang perdana. Adalah Pablo Sanabria yang melepaskan tembakan ke gawang usai mendapatkan umpan dari Ferran Torres. Sayang, sepakan pemain Sporting Lisbon itu terlalu lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Hugo Lloris.

Peluang Sanabria menjadi satu-satunya shot on target yang tercipta pada paruh pertama. Setelahnya, kedua tim bermain cukup alot dengan banyak melakukan operan tapi tak ada peluang yang tercipta. Skor kacamata berakhir di babak pertama.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tak jauh berbeda. Kedua tim mencoba untuk mencari celah pertahanan lawan demi mencari gol pertama.

Peluang emas dan terbaik dalam laga ini akhirnya tercipta di menit ke-63. Theo Hernandez yang mendapatkan operan dari Karim Benzema, melepaskan tembakan ke arah gawang Spanyol. Sayangnya, sepakannya masih membentur tiang gawang.

Sepersekian detik setelah peluang tersebut, Spanyol langsung melancarkan serangan balik cepat. Sergio Busquets mengirimkan umpan terobosan kepada Mikel Oyarzabal. Pemain Real Sociedad itu memenangkan duel dengan Dayot Upamecano dan melepaskan tembakan ke sudut kiri Lloris untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk Spanyol di menit ke-64.

Dua menit kemudian, tak lama setelah Prancis melakukan sepak mula pasca-kebobolan, Karim Benzema langsung mencetak gol penyama kedudukan 1-1. Pemain milik Real Madrid itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berujung gol spektakuler.

Usai tiga menit yang menuai decak kagum tersebut, laga final ini benar-benar berjalan seru dan sengit. Baik Spanyol maupun Prancis semakin bersemangat untuk memenangkan pertandingan.

Sepuluh menit jelang pertandingan waktu normal berakhir, Kylian Mbappe membalikkan keunggulan untuk Prancis jadi 1-2. Penyerang asal PSG itu berhasil menjebol gawang Unai Simon setelah mendapatkan operan terobosan dari Theo Hernandez.

Spanyol sebenarnya memiliki dua peluang emas di sisa menit babak kedua lewat Oyarzabal dan Yeremi Pino. Namun, keduanya masih bisa digagalkan oleh Lloris. Kedudukan 1-2 untuk Prancis pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini