Makin Disayang Investor, SpaceX Elon Musk Kini Bervaluasi Rp1.400 T!

Makin Disayang Investor, SpaceX Elon Musk Kini Bervaluasi Rp1.400 T! Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

Eksplorasi luar angkasa dan perusahaan satelit Elon Musk, SpaceX, mencapai tonggak sejarah yang langka bagi perusahaan swasta dengan valuasi USD100 miliar (Rp1.421 triliun). Perkiraan penilaian ini muncul setekah CNBC melaporkan babak baru penjualan saham sekunder kepada investor baru.

Menurut laporan, SpaceX telah menandatangani perjanjian baru dengan investor lama dan investor baru untuk menjual saham senilai USD755 juta (Rp10,7 triliun) dengan harga USD560 (Rp7,9 juta) per saham.

Melansir Tesla Oracle di Jakarta, Senin (11/10/21) perjanjian ini menjadikan SpaceX sebagai perusahaan startup unicorn ke-2 yang pernah mencapai valuasi $100 miliar. ByteDance induk TikTok berada di posisi No. 1 dengan valuasi USD140 miliar (Rp1.989 triliun).

Baca Juga: Mobil Listrik Jeff Bezos Ajukan IPO, Elon Musk Ketawa Terbahak-Bahak: Peniru!

Peningkatan nilai SpaceX ini juga turut menghasilkan kenaikan kekayaan bersih Elon Musk yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Musk yang sudah berada di posisi No. 1 orang terkaya di dunia minggu ini, telah memperoleh keuntungan USD8,6 miliar (Rp122 triliun) dengan kesepakatan ini dan sekarang memiliki total kekayaan bersih USD222 miliar (Rp3.155 triliun).

Miliarder saingannya, Jeff Bezos sekarang berada di posisi ke-2 miliarder dengan kekayaan bersih USD192 miliar (Rp2.729 triliun).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini