Jelang Leg Kedua, Indonesia Sudah Siap Tempur Hadapi Taiwan

Jelang Leg Kedua,  Indonesia Sudah Siap Tempur Hadapi Taiwan Kredit Foto: PSSI

Indonesia kembali bertemu Taiwan pada leg kedua playfoff Piala Asia 2023 di Chang Arena Buriram, Thailand (11/10). Pertandingan ini menjadi penentuan Indonesia untuk lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong menargetkan Indonesia harus kembali meraih kemenangan. Ia pun menyatakan bahwa anak asuhnya sudah diberikan evaluasi dan koreksi apa saja kekurangan di pertandingan pertama.

"Saya ingin pemain bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain," kata Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin juga memperingatkan para pemain untuk mewaspadai Taiwan. Apalagi Taiwan diprediksi akan mengandalkan permainan serangan balik dan set piece.

"Sejak menit awal kami seperti biasa akan bermain normal serta mengendalikan tempo permainan. Para pemain sudah siap bertandingan dan kami ingin lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar menyatakan bahwa dirinya sudah siap tempur menjalani laga leg kedua.

"Kami sudah diberikan evaluasi oleh tim pelatih. Persiapan juga kami lakukan dengan baik dan berharap laga kedua nanti kami tidak melakukan kesalahan dan satu tujuan yakni menang," kata Asnawi.

Baca Juga: Menang 2-1, Timnas Indonesia Belum Aman

Pemain asal klub Ansan Greeners, Korea Selatan tersebut juga menekankan bahwa laga kedua ini sangat penting bagi Indonesia. Untuk itu ia berharap skuad Garuda dapat fokus dan konsisten bermain nanti.

Pada leg pertama Kamis (7/10) lalu , skuad Garuda menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek menit ke-18' dan Evan Dimas menit 50'.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini