Ingin Memulai Olahraga? Hindari Konsumsi Makanan Ini, Alasannya...

Ingin Memulai Olahraga? Hindari Konsumsi Makanan Ini, Alasannya... Kredit Foto: GenPI

Pemerintah sudah mulai melakukan penyesuaian dalam perpanjangan PPKM selama dua pekan ke depan, salah satunya mengizinkan pusat kebugaran fitness kembali beroperasi.

Oleh sebab itu, banyak dari masyarakat mulai berbondong-bondong untuk pergi ke pusat kebugaran dan berolahraga secara aktif.

Fitness Instructor, Luna Khaila mengungkapkan, bahwa sangat penting untuk kembali mempersiapkan diri secara fisik dengan melakukan pemanasan. Sebab, badan yang sudah tak bergerak akan cenderung kaku.

Baca Juga: Berbahaya? Ini Efek Samping Booster Vaksin Covid-19 Pfizer, Ternyata…

"Bila seseorang selama pandemi cenderung berhenti total olahraganya, penting untuk pada Jumat (8/10).

Selain mempersiapkan diri secara fisik, rupanya terdapat beberapa makanan yang harus dihindari karena tidak baik untuk di konsumsi sebelum olahraga, lho!

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Tetapi, karena kandungan seratnya yang tinggi, mengonsumsi sayuran hijau sebelum latihan dapat menyebabkan gas dan perut kembung selama latihan.

2. Roti putih

Setiap jenis olahraga membutuhkan energi. Untuk itu, kita harus mengisi bahan bakar dengan makanan sebelum berolahraga.

Baca Juga: Bukan Hanya Aspek Kesehatan Fisik, Penyintas Covid-19 Perlu Mendapat Pendampingan Psikolog

Karbohidrat tidak sehat seperti roti putih dan nasi putih dapat membuat anda merasa kembung dan mengurangi energi sebelum berolahraga.

3. Alpukat

Buah-buahan ini tinggi kandungan asam lemak omega-3 dan membutuhkan waktu lama untuk diproses dan dicerna di dalam tubuh.

Jadi, mengonsumsi buah ini sebelum berolahraga dapat membuat anda merasa lebih lelah dan mungkin tidak ingin berolahraga secara efektif.(*)

Baca Juga: Dahsyat! Rebusan Daun Sirsak Memiliki Manfaat Kesehatan Berikut Ini

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini