Raihan Kemenangan Beruntun Brasil Terhenti oleh Colombia

Raihan Kemenangan Beruntun Brasil Terhenti oleh Colombia Kredit Foto: Getty images

Catatan kemenangan Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol akhirnya terhenti. Brasil hanya meraih hasil seri 0-0 di kandang Colombia, Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Senin (11/10) WIB.

Hasil imbang itu mengakhiri kemenangan beruntundalam sembilan laga kualifikasi. Dalam pertandingan ini, pelatih Brazil Tite, menurunkan Neymar yang absen pada pertandingan sebelumnya akibat akumulsi kartu.

Menurut catatan laman resmi FIFA, pertandingan berjalan cukup seimbang di masing-masing babak, dengan kedua tim mencatatkan sejumlah peluang. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Kolombia langsung bermain agresif di awal pertandingan. Sayang, peluang tuan rumah lewat umpan Juan Quintero masih gagal dimanfaatkan bek Yerry Mina untuk membuka keunggulan.

Pada menit ke-14, giliran Brasil yang menebar ancaman lewat sundulan Lucas Paqueta setelah menyambut umpan Neymar. Sayangnya, bola masih melebar sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang.

Kedua tim memperoleh beberapa peluang tambahan. Namun, masih belum ada gol yang tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum.

Selepas istirahat, pertandingan masih berjalan cukup seimbang. Baik Kolombia maupun Brasil menyerang pertahanan lawan masing-masing. Pada menit ke-67, Kolombia mendapatkan peluang emas lewat aksi Quintero melewati Fred sebelum melepaskan sepakan keras jarak jauh hingga memaksa Alisson berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Brasil membalas pada menit ke-76, Raphinha yang masuk sejak pertengahan babak kedua melepas tembakan melengkung ke tiang jauh. Namun, kesigapan kiper David Ospina mampu menggagalkannya.

Pada menit-menit akhir, Antony hampir saja membawa Brasil memecahkan kebuntuan. Sayang, sontekannya masih bisa digagalkan oleh Ospina.

Baca Juga: Jelang Leg Kedua, Indonesia Sudah Siap Tempur Hadapi Taiwan

Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim dan skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir. Berkat hasil ini, tim Samba untuk sementara masih memuncaki klasemen Zona Conmebol dengan poin 28, sedangkan Kolombia menduduki peringkat lima dengan poin 15.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini