Kalahkan Uruguay, Argentina Jaga Jarak dengan Brasil

Kalahkan Uruguay,  Argentina Jaga Jarak dengan Brasil Kredit Foto: Reuters/Henry Romero

Argentina mengalahkan tamunya Uruguay dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Senin (11/10) pagi WIB.

Satu dari tiga gol Argentina dihasilkan oleh penyerang Lionel Messi pada menit ke-38. Meski menang, Argentina tetap tidak beranjak dari posisi kedua klasemen sementara dengan 22 poin dari 10 pertandingan, atau tertinggal 6 poin dari Brasil yang berada di peringkat pertama.

Bermain di kandang sendiri, Argentina mengambil inisiatif menyerang. Namun Uruguay juga memberikan perlawanan ketat. Gol Argentina akhirnya tercipta lewat Lionel Messi pada menit ke-38 setelah memanfaatkan operan Giovani Lo Celso.

Menit ke-44, Rodrigo De Paul memperbesar keunggulan Argentina yang bertahan hingga turun minum. Kemenangan Argentina akhirnya ditutup oleh Lautaro Martinez pada menit ke-62.

Baca Juga: Raihan Kemenangan Beruntun Brasil Terhenti oleh Colombia

Skor 3-0 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. Sementara itu di pertandingan lainnya Brasil hanya meraih hasil seri 0-0 di kandang Colombia, Stadion Metropolitano Roberto Melendez.

Hasil ini sekaligus menghentikan catatan kemenangan Brasil dalam sembilan pertandingan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini