Mas Ganjar Bikin PDI Perjuangan Serba Salah, Bu Mega Dilema Berat

Mas Ganjar Bikin PDI Perjuangan Serba Salah, Bu Mega Dilema Berat Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto menilai popularitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di bursa Pilpres 2024 mendatang membuat PDI Perjuangan menjadi serba salah.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini disebutnya dibikin dilema, sebab disatu sisi PDI Perjungan ingin mendorong putri mahkota Puan Maharani menjadi salah satu calon presiden pada Pemilu 2024.

Namun di sisi lain, elektabilitas Ketua DRR RI itu tiarap, kalah jauh dari Ganjar Pranowo yang sudah melenggang hingga tiga besar calon presiden paling potensial. Sejumlah survei telah mengonfirmasi hal ini.

Baca Juga: Karena Ulah Bambang Pacul, Kader PDIP Dibilang Bermental Babu

"Fenomena Ganjar justru membawa PDIP dalam kondisi yang serba salah. Tantangannya adalah bagaimana cara PDIP melanggengkan status sebagai the rulling party dalam menghadapi Pilpres 2024," kata Satyo kepada wartawan, dilansir dari Populis.id, Senin (11/10/2021).

Lebih lanjut,Satyo mengatakan, walau nanti PDI Perjungan tetap ngotot mengusungPuan Maharani pada pentas pesta demokrasi lima tahunan itu, langkahGanjar tidak bisa dihentikan begitu saja, dia mengatakan dengan kepopuleran yang dimiliki sekarang ini Ganjar tentu sangat gampang mendapatkan partai baru sebagai kendaraannya menuju Pilpres nanti.

"Jika Ganjar selalu menjadi ‘top of mind' tentu tidak akan sulit baginya menyambut pinangan parpol lainnya yang bisa menjanjikan tiket pilpres, asalkan Ganjar berani menjadi 'anak nakal' yang bolos di saat partai melakukan absen kader," tukasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini