Gerindra Terus Kumandangkan Prabowo Capres 2024, PDIP, Tunjukkan Mana Tandukmu!

Gerindra Terus Kumandangkan Prabowo Capres 2024, PDIP, Tunjukkan Mana Tandukmu! Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Partai Gerindra sudah ancang-ancang menghadapi Pilpres 2024. Partai Kepala Garuda itu, terus mengumandangkan ketua umumnya: Prabowo Subianto akan nyapres lagi di 2024. Sementara PDIP, sebagai pemenang pemilu 2019 dan bisa ngusung capres sendiri, justru masih diam saja. Ayo Banteng, tunjukkan tandukmu!
 
Gencarnya Gerindra menggaungkan Prabowo buat nyapres lagi terlihat dari pernyataan sejumlah elitenya yang meminta kader di daerah untuk mulai bergerak. Mereka juga kepingin partainya naik kelas, dari runner-up jadi juara satu. Menggeser PDIP.
 
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan, Prabowo akan maju kembali di 2024. Pernyataan itu disampaikan saat merespons permintaan peserta Rakorda DPD Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (9/10). Dalam Rakorda itu disebutkan, DPD Gerindra Sulsel menjamin akan memenangkan Prabowo mulai dari DPD, DPC, PAC hingga ranting.

Baca Juga: Mas Ganjar Bikin PDI Perjuangan Serba Salah, Bu Mega Dilema Berat

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres," ungkap Muzani, dalam keterangan tertulis, kemarin.
 
Dia bilang, kembali majunya Prabowo dikarenakan masifnya permintaan dari para kader. Selain itu, masih ada cita-cita partai yang belum terwujud. "Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat. Pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," lanjut Wakil Ketua MPR ini.
 
Muzani pun berjanji akan meneruskan permintaan DPD Sulsel itu ke Prabowo. "Dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," tegasnya.
 
Agar Prabowo bisa menang di Pilpres 2024, Muzani kemudian mematok target ke DPD Sulsel. Kata dia, di Sulsel, Prabowo harus menang 65 persen. Lebih besar dari capaian Pilpres 2019, yakni 57 persen. "Saudara harus menjadi faktor penentu kemenangan bagi Pak Prabowo," perintahnya.
 
Optimisme Muzani bahwa suara Prabowo bisa naik lagi didasari tingginya elektabilitas Menteri Pertahanan itu, dalam berbagai survei nasional belakangan ini. Bahkan, Muzani tak ragu mengatakan, sekarang adalah momentum yang tepat untuk menempatkan ketua umum di kursi top eksekutif: presiden. "Tapi, kita jangan jadi bagian menjadi penyebab masyarakat tidak memilih beliau. Semua kesalahan kita harus kita perbaiki," tandasnya.
 
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan hal serupa. Wakil Ketua DPR ini meminta kadernya di Dapil Banten III mulai memanaskan mesin partai. Apalagi, kasus Covid-19 mulai melandai. “Walaupun pemilu masih lama, tetapi sudah bermunculan partai-partai baru, sudah mulai juga pertarungan menuju Pilpres 2024,” kata Sufmi.

 

Ia juga mengompori kadernya agar langsung action, bukan cuma di mulut saja. Dengan aksi nyata itu, Gerindra bisa memimpin negeri ini. "Kalau mau, ya mbok jangan hanya diucapkan di mulut. Caranya perolehan Pileg dan Pilpres harus lebih tinggi dari sekarang,” tegas Sufmi. "Siap!" sahut para kader Gerindra.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini